Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Makanan Pengontrol Gula Darah Dalam Tubuh


Selasa, 19 November 2013

Makanan Pengontrol Gula Darah Dalam Tubuh -
duakotopas.com – Mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh penting demi kesehatan. Jika gula darah terlalu tinggi Anda bisa terkena diabetes. Sementara jika gula darah terlalu rendah, Anda bisa mengalami hypoglycemia. Mengonsumsi makanan yang benar dan tepat bisa dilakukan untuk menjaga tingkat gula dalam darah.

Selain rajin berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh, berikut adalah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh agar selalu stabil, Berikut seperti dirangkum dari merdeka.com :

1. Apel
Makan satu apel sehari bisa menjauhkan dokter dan penyakit. Ungkapan itu terbukti benar. Apel adalah buah penuh nutrisi yang tak hanya enak tetapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi apel secara teratur bisa menurunkan risiko diabetes hingga 20 persen.

2. Buah Citrus
Beberapa jenis buah citrus seperti jeruk, lemon, atau jeruk nipis mengandung anti-oksidan dan kaya akan nutrisi. Selain itu serat dan vitamin C yang terkandung di dalamnya juga bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh.

3. Kacang
Mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond, walnut, dan kacang tanah bisa membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes yang disebabkan oleh tingkat gula darah yang terlalu tinggi. Kacang-kacangan ini kaya serat dan protein yang bisa membantu menyehatkan tubuh. Namun sebaiknya jangan mengonsumsi kacang terlalu berlebihan karena kalori tinggi yang dihasilkannya.

4. Alpukat
Alpukat mengandung banyak serat larut yang bisa menurunkan kecepatan proses pencernaan. Dengan begitu, alpukat mencegah tubuh untuk memproduksi insulin terlalu banyak dan gula darah melonjak dengan cepat. Selain itu, alpukat juga mengandung lemak yang baik untuk tubuh dan bisa mengontrol nafsu makan.

5. Kayu Manis
Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi setengah sendok teh kayu manis setiap hari bisa membuat sel tubuh lebih sensitif terhadap insulin. Dengan begitu, kayu manis juga bisa mengontrol gula darah dalam tubuh dan mencegah diabetes.

6. Ikan
Ikan adalah alternatif sehat untuk menggantikan daging merah. Ikan yang kaya asam lemak omega-3 seperti sarden dan salmon bisa menurunkan tingkat kolesterol serta risiko terkena diabetes pada tubuh.

7. Oatmeal
Oatmeal mengandung serat larut yang bisa menjaga tingkat gula darah tetap stabil. Hal ini karena energi yang dihasilkan dari mencerna oatmeal dilepaskan secara bertahap dan stabil. Selain membantu Anda mengontrol nafsu makan, oatmeal juga mencegah tubuh terkena diabetes.
Itulah beberapa makanan yang bisa membantu menjaga tingkat gula darah dalam tubuh. Mengonsumsi makanan di atas bisa mencegah gula darah melonjak drastis yang berujung pada diabetes.

Tips Kesehatan

Postkan Komentar:

Latest Update