Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Manfaat Penting dari Mengkonsumsi Semangka


Jumat, 15 November 2013

Manfaat Penting dari Mengkonsumsi Semangka -
duakotopas.com – Semangka adalah salah satu buah yang dengan mudah dapat ditemui di Indonesia. Semangka mengandung banyak air yang dapat membantu tubuh agar terhindar dari dehidrasi.

Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat lain dari semangka seperti yang dirangkum dari merdeka.com:

Semangka adalah buah yang bagus untuk diet
Semangka atau jus semangka patut untuk Anda masukkan dalam menu diet Anda. Semangka dapat dijadikan camilan karena dapat membuat Anda cepat merasa kenyang namun tetap rendah kalori. Selain itu kadar air yang cukup tinggi di dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi Anda.

Membantu dalam pemulihan nyeri otot
Sebuah penelitian menemukan bahwa semangka sangat bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri otot karena kandungan asam aminonya yang disebut dengan L-citrulline. Zat ini mampu menstabilkan detak jantung saat berolahraga sehingga dapat mengurangi cedera otot atau nyeri otot yang mungkin akan Anda alami saat berolahraga.

Semangka kaya akan vitamin dan mineral
Semangka mengandung vitamin A, B, C, potasium, zat besi, kalsium, mangan, seng, zat antioksidan dan nutrisi lainnya yang penting untuk kesehatan tubuh.

Baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular
Jika Anda memiliki masalah dengan jantung Anda, perbanyaklah mengonsumsi semangka. Semangka juga mengandung aktioksidan yang disebut lycopene yang dapat mengurangi peradangan pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke jantung. Lycopene juga membantu mengurangi tekanan darah tunggi dan diabetes yang dikenal sebagai 2 hal terbesar penyebab serangan jantung.

Dapat mencegah kanker
Kandungan zat antioksidan di dalamnya dapat melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu semangka juga dapat mencegah penyakit kanker prostat dan kanker usus besar.

Memberikan suntikan energi
Gula alami dan kandungan air yang cukup tinggi dalam buah ini dapat memberikan Anda energi yang cukup untuk beraktifitas selama seharian. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda memasukkan jus semangka atau potongan buah semangka ke dalam menu sarapan Anda,

Membantu kekuatan tulang
Semangka dikenal dapat mencegah penyakit yang berkaitan dengan tulang termasuk arthritis. Hal ini disebabkan karena semangka mengandung kalsium yang dapat membantu dalam memperkuat struktur tulang dasar tubuh Anda.

Ternyata semangka menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Konsumsi semangka sebagai alternatif menu sehat harian Anda.

Kesehatan

Postkan Komentar:

Latest Update