Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Objek Wisata Pantai Barat Natal Madina, Pesona Pantai Nan Menawan


Rabu, 06 November 2013

Objek Wisata Pantai Barat Natal Madina, Pesona Pantai Nan Menawan
duakotopas.com (Natal Madina) – Pantai Barat Mandailing Natal telah terukir indah dengan potensi Sumber Daya Alam kaya dan mempesona sebagai anugerah tak terhingga dari Allah Swt. kota Natal adalah sebagai kota tertua / induk dari kecamatan-kecamatan yang berada di kawasan pantai barat mandailing. Kekayaan alam pantai barat telah diketahui sejak dahulu kala, alamnya membentang dengan daratan dan lautan yang luas.

Hasil-hasil buminya selama ini telah terkenal dan termasyur hingga ke manca negara. Disamping letak kawasannya yang juga strategis dengan jalur perdagangan dengan pulau sumatera yang melimpah dengan hasil bumi, pantai tersebut juga berbatasan langsung dengan jalur perdagangan internasional yaitu samudera hindia. kawasan ini dengan sebutan populernya yaitu Pantai Barat mandailing, yang dari sebutan itu sepintas objek daerahnya identik dengan zona maritim, namun memiliki dataran yang luas dan subur.

Kawasan pantai barat madina sejak lama telah menjadi sorotan para pengusaha perkebunan besar maupun pengusaha-pengusaha perorangan. Ini terbukti dengan berdirinya banyak perusahaan-perusahaan perkebunan yang melebarkan sayap-sayap usahanya ke pantai barat natal dengan ratusan dan ribuan hektare lahan tanam.

Disisi lain sumber daya alam pantai barat juga terkenal dengan kayu hasil hutan berbagai jenis dengan kualitas ekspor, dan hutannya yang juga di huni oleh satwa-satwa dan ditumbuhi oleh flora-flora dengan berbagai jenis.

Bahan-bahan tambang dan galian juga telah menghiasi alam pantai barat nan permai. juga sarang burung wallet alami yang masih produktif hingga kini merupakan hasil alam pantai barat yang konon kabarnya berkualitas terbaik didunia ditambah lagi dengan kawasan pantai nan indah yang menjadi daya tarik utama untuk tanah pantai barat.

Luas hamparan pantai barat mencapai seratus tujuh puluh kilometer lebih dengan dipagari oleh hutan bakau (mangrove) di bibir pantai dengan ketebalan 50 - 150 meter. Lautannya yang juga menjadi sebagian dari mata pencarian masyarakat setempat banyak menghasilkan santapan laut yang telah pula memenuhi ekspor ke manca negara.

Kawasan pantai barat madina tanpa disadari juga telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata terpopuler di kabupaten mandailing natal dan daerah-daerah sekitarnya.

Suasana pantai yang nyaman dengan hembusan sang bayu yang sepoi-sepoi pada pohon-pohon cemara hijau memanggil rasa ingin menyatu dengan damainya alam. suara deburan ombak yang berkejaran seakan-akan memanggil rasa untuk segera bergulat dengan birunya laut, bermain, berkejaran dan membasahi tubuh dengan air nan selalu asin dan beriak. nyiur-nyiur yang melambai mesra dengan kelapa muda segar mudah didapatkan di pantai itu.

Memancing ikan ataupun menunggu saat perahu-perahu nelayan tradisional di siang hari mulai menepi dan membawa hasil tangkapannya, dengan pecahan rupiah yang murah kita dapat membeli ikan, udang, cumi ataupun kepiting untuk dibakar lalu disantap langsung.

Tatkala matahari pantai barat mulai terbenam di ufuk barat dengan cahaya kuning kemerah-merahan hiasan dari sang Pencipta seakan-akan membawa kita pada suasana syurgawi dan terlepas dari seribu macam persoalan dunia yang menghimpit.

Masyarakat Pantai Barat juga terkenal dengan keramah-tamahan, sopan dan berbudi telah banyak mendirikan cafe-cafe keluarga di pinggiran pantai tersebut sebagai tempat memesan makanan dan minuman.

Pemandangan lain di pinggiran pantai di sore hari adalah muda-mudinya biasa bermain bola volley di putihnya pasir pantai. Mess pemda serta pasanggarahan dan tempat-tempat penginapan malam juga banyak tersedia. pantai barat mandailing dengan kekayaan dan kemolekan alamnya yang menakjubkan akan mempesona setiap pengunjungnya.

Objek Wisata Pantai Barat natal Madina

Postkan Komentar:

Latest Update