Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Gelar Lomba Karya Berisi Pesan Kesehatan


Kamis, 14 November 2013

Pasaman Gelar Lomba Karya Berisi Pesan Kesehatan -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pemerintah Kabupaten Pasaman memperlombakan karya berisi tentang pesan kesehatan pada instansi terkait yang berada di daerah tersebut dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 49 pada 2013.
Ketua Panitia Pelaksana HKN Kabupaten Pasaman Furkan, Kamis (14/11), mengatakan, lomba cipta pesan kesehatan itu diwajibkan pada seluruh institusi kesehatan seperti Dinas Kesehatan, RSUD, Puskesmas dan lainnya agar menyampaikan hasil karya masing-masing untuk menjadi pembelajaran bagi masyarakat.

"Hasil karya itu dibuat untuk menyampaikan pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat luas. Dari kegiatan ini, Puskesmas Sundata Kecamatan Lubuksikaping keluar sebagai juara pertamanya," ujarnya.

Dia mengatakan, disamping kegiatan tersebut, melalui tenaga kesehatan Pasaman juga bakal digelar kegiatan senam sehat bersama ASKES yang rencananya berlangsung di Kecamatan Rao yang juga akan dihadiri Bupati Pasaman Benny Utama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Desrizal, menambahkan, HKN ke 49 ini bertema "Indonesia Cinta Sehat", dengan sub tema "Menuju Indonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang Bermutu".

Kegitan ini katanya, juga bertujuan meningkatkan komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam pembangunan kesehatan.

Maksudnya, jelas dia, Indonesia Sehat adalah refleksi dari sikap dan perlilaku setiap insan yang menjadikan kesehatan sebagai dasar tindakan dan motivasi dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan melalui sub tema Indonesia Sehat dan JKN yang bermutu, diharapkan semua pihak termasuk tenaga kesehatan dapat berbenah dan mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik melalui kemudahan akses dan mutu pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

Disampaing kegiatan karya pesan kesehatan, dalam memeriahkan HKN yang ke 49 pada tahun ini juga ikut dilaksanakan berbagai perlombaan lainnya, seperti pertandingan badminton, lomba tenis meja, tarik tambang, bola voli gembira yang pesertanya terdiri dari tiga orang putra dan tiga orang putri.

Desrizal menambahkan, dinas terkait bekerjasama dengan seluruh pelaku kesehatan yang ada di Pasaman juga melaksanakan kegiatan bersifat sosial seperti melakukan bedah rumah.

"Kita telah sepakat bersama-sama untuk melakukan bedah satu unit rumah bagi salah seorang karyawan Puskesmas Tapus Kecamatan Padanggelugur yang dinilai layak dan sudah mengabdi di Puskesmas setempat selama bertahun-tahun," ujarnya. (**/zik/WIJ)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update