Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Serahkan 30 Unit Sepeda Motor Untuk Bidan Desa


Senin, 25 November 2013

Pemkab Pasaman Serahkan 30 Unit Sepeda Motor Untuk Bidan Desa - ilustrasi -
duakotopas.com (Pasaman) – Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan 30 unit sepeda motor kepada Bidan Desa (Bides) di daerah tersebut untuk mempermudah para petugas dalam melayani masyarakat.
Bupati Pasaman Benny Utama di Lubuk Sikaping, senin, mengatakan, kendaraan roda dua jenis Suzuki Axelo yang diserahkan itu bertujuan untuk memudahkan para Bides dalam melayani dan meningkatkan pelayan di tengah-tengah masyarakat.

"Kita meminta kepada Bides ini agar memanfaatkan kendaraan tersebut sebaik mungkin dengan tidak menggunakannya untuk kepentingan pribadi yang tidak ada hubungannya dengan pelayanan masyarakat," ujarnya.

Menurut Bupati, selama ini para Bides yang bertugas, terutama yang berada di daerah pinggiran sering kali mengalami kendala dalam melayani masyarakat karena terkendala alat transportasi.
Namun, dengan diserahkannya bantuan kendaraan itu tidak ada lagi alasan untuk mengabaikan pelayanan kesehatan tersebut.

Bupati mengakui bahwa wilayah tugas para Bides tersebut cukup sulit dan jauh.
Bahkan, dalam pelayanan kesehatan itu, para petugas ini tidak saja memberikan pertolongan pada warga pada siang hari, melainkan juga mesti dilaksanakan pada malam hari.

Bupati menjelaskan, khusus sektor kesehatan, merupakan salah satu pilar utama dalam memajukan daerah Kabupaten Pasaman.

Sektor ini harus mendapat perhatian serius semua kalangan terutama oleh pihak terkait agar dapat berjalan sukses.

Apalagi, Pemkab Pasaman juga telah mengalokasikan dana APBD untuk pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten Pasaman.

Untuk itu, Bupati juga mengingatkan kepada para Bides yang menerima bantuan itu agar dapat memelihara kendaraan operasional tersebut sebaik-baiknya dan akan terus dipantau oleh kepala Dinas Kesehatan.

"Jika suatu saat bidan yang diberikan bantuan kendaraan tersebut pindah tugas, maka kendaraannya tetap tinggal di tempat tugas yang lama dan tidak boleh dibawa ketempat yang baru," tegas Benny. (zik)

ANTARA Sumbar Berita Pasaman - ANTARA Sumbar


Postkan Komentar:

Latest Update