Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasbar Rampungkan Sarana Dan Prasarana MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Sumbar


Jumat, 01 November 2013

Pemkab Pasbar Rampungkan Sarana Dan Prasarana MTQ Ke 35 Tingkat Provinsi Sumbar -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Untuk mensukseskan penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXXV tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang di adakan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Maka pemeritah setempat menetapkan 651 orang panitia penyelenggara MTQ.

Sebanyak 651 tersebut terdiri dari, 153 orang di antaranya  Dewan Hakim, 27 Panitera, serta tim kerja provinsi sebanyak 15 orang, Anocer dan pembaca saritilawah 36 orang dan panitia penyelenggara sebanyak 450 orang.

Ketua Tim II pelaksana MTQ  Pasbar, Fadlus Sabi mengatakanpihaknya telah menyediakan tempat untuk para undangan dari 19 kabupaten/kota se- sumbar.

Seperti halnya pemondokan kafilah di sediakan oleh organisasi/paguyuban kabupaten/kota yang ada di Pasbar di bawah koordinasi seksi akomodasi dan camat setempat.

Tempat yang telah disediakan berupa hotel, penginapan serta rumah penduduk yang layak dan telah di setujui para panitia, sebut Fadlus.

Lokasi pemondokan yang di sediakan seperti di wilayah terdekat di pusat Kota Simpang Ampek. Tujuannya untuk mempermudah jangkauan para tamu undangan ke pusat acara dimaksud.

Dijelaskannya, untuk kelancaran pelayanan kepada kafilah, panpel MTQ menunjuk masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai penanggung jawab kafilah kabupaten/kota nantinya.

Untuk kelancaran, MTQ para SKPD di bantu oleh seluruh personil yang ada di unit kerja yang bersangkutan. Tugasnya melakukan pendamping kafilah yang meliputi  penjemputan ke titik  tempat berkumpul setiap harinya.

Untuk memastikan kesiapan seluruh arena lomba, selain panitia juga harus di tunjuk SKPD penanggung jawab lokasi, sebagai pendamping panitia.

SKPD tersebut harus bersama panitia untuk memastikan kesiapan segala sarana dan prasarana yang di butuhkan sehingga di lokasi lomba telah tersedia dengan baik.

Sedangkan untuk penerimaan kontingen harus didahului oleh penerima dari paguyuban kabupaten/kota masing-masing yang ada di Kabupaten Pasbar.

Untuk penerimaan secara resmi akan di laksanakan dalam bentuk upacara pada, Minggu 24 November 2013 di lapangan depan kantor bupati Pasbar.

Setelah upacara penerimaan secara resmi para kafilah akan melaksanakan pendaftaran ulang di aula kantor bupati setempat, nantinya di pandu oleh panpel bidang Musabaqah, setelah itu para kafilah dipersilahkan untuk menuju pemondokan masing-masing.  

Dilain hal disampaikan Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Pemkab Pasbar, Mardani menyampaikan, usaha untuk melancarkan MTQ tepat waktu dan melengkapi sarana dan prasarana

Saat ini juga di kebut pembangunannya oleh para rekanan seperti halnya pembangunan, Bandara Pusako Anak Nagari (PAN)  Tim Verifikasi Ban­dara dan Kementerian Per­hu­bungan RI,  yang dipacu pembangunannya.

Sementara untuk  izin opera­sional, terutama saat pelak­sa­naan MTQ Tingkat Pro­vin­si November mendatang, akan diselesaikan rentang waktu dari 1-15 November nanti.

Seluruh rekomendasi ataupun hasil verifikasi sebelumnya, dilaksanakan sebagaimana mestinya. Namun dalam target reali­sasi perlu dikebut lagi.

Bandara PAN sebagai tempat operasional mendaratnya pesawat membawa rombongan menteri dan guber­nur pada pelaksanaan MTQ November nanti. katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya saat ini akan fokus untuk mengurus izin operasional bandara dalam pelaksanaan MTQ nanti.

Sesuai rencana, menteri dan gubernur Sum­bar akan menaiki pesawat dari Padang ke Pasbar nantinya. Secara persiapan dan SDM dalam pelaksanaannya nanti sudah siap. Tinggal menung­gu hasil verifikasi dan izin yang diterbitkan kemen­terian nantinya.(humas/fat)


Berita Pasbar - pasamanbaratkab

Postkan Komentar:

Latest Update