Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pendukung Datangi Kantor Bupati Pasaman Barat


Selasa, 12 November 2013

Pendukung Datangi Kantor Bupati Pasaman Barat -
duakotopas.com (Pasbar) – Unjuk rasa aliansi mahasiswa menuntut Bupati Pasa­man Barat (Pasbar) Baharuddin R mundur dari jabatannya karena dianggap tersangkut kasus hukum beberapa hari lalu, mendapat tan­dingan. Senin (11/11), ribuan massa pendukung Baharuddin men­datangi kantor Bupati Pasbar. Me­reka siap mempertahankan kepe­mimpinan bupati Pasbar tersebut sampai periodenya selesai pada 2015. Me­reka juga siap melawan, karena selama sudah ini lama mena­han kesabaran.

Bupati Pasbar Baharuddin R di hadapan pendukungnya mengata­kan, pihaknya selama ini sudah terlalu sabar. Terlebih lagi hanya akibat ulah beberapa orang yang selalu menghujat dan mencari-cari kesalahan, lalu menyuruh maha­siswa mendemonya dengan tuduhan bukan-bukan. ”Mengangkat saya jadi bupati ribuan orang. Dan bukan puluhan orang. Jadi, saya tidak akan mau mengundurkan diri demi kebe­naran,” kata Bupati Pasbar.

Dijelaskannya, bupati bisa ditu­runkan DPRD jika sudah ada putu­san pengadilan yang sudah berke­kuatan hukum. Kecuali, bupati tertangkap tangan berbuat asusila, atau tartangkap tangan oleh penegak hukum melakukan tindakan pidana. Pihaknya bersama pendukungnya dari semua kejorongan, akan berde­montrasi pula ke DPRD pada 19 November mendatang.

Pantauan Padang Ekspres di kantor Bupati Pasbar Senin (11/11), sekitar seribu massa pendukung Baharuddin R memagar kantor bupati setempat dengan diri mereka dari pagi hingga sore. Itu mereka lakukan sebagai bentuk dukungan kepada bupati. Mereka juga mem­buat spanduk dan kertas karton bertuliskan mendukung bupati, demi kebenaran.

Massa pendukung bupati berasal hampir dari semua kecamatan itu, mendatangi kantor itu mulai sekitar pukul 10.00 hingga pukul 16.00. Mereka menunggu kedatangan mas­sa melawan kepemimpinan bupati yang diinformasikan juga akan ber­orasi di depan kantor bupati kemarin. Unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari Satpol PP Pasbar dan kepolisian. Bahkan, mobil water canon terlihat standby di depan Mapolres guna menga­mankan unjuk rasa tersebut

Di sisi lain, Aliansi mahasiswa Pasbar yang juga Ketua HMI Pasbar Indra Oloan bersama Ketua IMM Pasbar Hendra Yani menegaskan, pihaknya akan terus melakukan orasi hingga tuntutan mereka dika­bulkan penegak hukum, yakni me­minta bupati Pasbar mundur dari ja­batannya karena tersangkut masa­lah hukum.

Selain ke Kejaksaan Negeri Sim­pangempat, mereka juga mengan­cam kembali berorasi ke kantor DPRD Pasbar hari ini (12/11). ”Kami ingin bupati Pasbar mundur karena tersangkut hukum. Dan, saya tidak pernah meminta proyek sesuai yang disampaikan oleh bupati,” kata Indra Oloan.

Wakil Ketua DPRD Pasbar Dali­yus K menyampaikan, pihaknya sebagai lembaga dewan akan mene­rima semua aspirasi masyarakat, termasuk mahasiswa. Tapi, untuk memberhentikan kepala daerah/wakil kepala daerah tidaklah mudah. Karena ada tahapan dan proses hukum harus dilewati. Namun, sepanjang sesuai undang-undang secara lembaga akan diproses. ”Ya, namanya kita sebagai lembaga dewan, semua aspirasi masyarakat tentu akan kita tampung. Dan akan kita proses sesuai undang-undang,” kata Daliyus K.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Simpangempat Pasbar, Bahren Idris menyampaikan, persoalan hukum yang disampaikan mahasiswa dan masyarakat terkait bupati Pasbar, sudah ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar. Pihaknya di daerah sifatnya menunggu petunjuk dari atasan. ”Untuk itu diharapkan pe­ngunjuk rasa bersabar menunggu proses hukum,” katanya di hadapan para pengunjuk rasa. (*)


Berita Pasbar - padangekspres

Postkan Komentar:

Latest Update