Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Ratusan Segel Kotak Suara Rusak Pada Pilkada Kota Padang


Sabtu, 02 November 2013

Ratusan Segel Kotak Suara Rusak Pada Pilkada Kota Padang -
duakotopas.com (Padang) – Ratusan segel kotak suara Pilkada Kota Padang ditemukan rusak. Ada juga yang tidak digembok. 

Tapi Panwas belum bisa menetapkan kasus ini sebuah pelanggaran Pilkada.

Penemuan kotak suara yang telah dirusak, dan tidak bergembok itu diketahui Panwas, setelah adanya laporan dari salah seorang tim pemenang kecamatan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Desri Ayunda-James Hellyward (DeJe).

“Kami mendapat laporan adanya kotak suara yang telah dirusak di PPK Padang Barat. Setelah kami telusuri, kami menemukan 50 persen segel kotak suara yang ada di Padang Barat telah rusak. Tidak hanya itu saja, kami menemukan lagi 61 segel kotak suara di PPK Padang Utara yang rusak, dan 3 kotak suara lagi tidak digembok,” ujar Ketua Panwas Kota Padang Nurlina, Jumat (1/11/2013).

Lanjutnya lagi, meskipun menemukan segel kotak suara yang rusak dan tidak bergembok, namun, Panwas belum bisa menetapkannya sebagai sebuah pelanggaran Pilkada.

“Kami masih belum bisa menetapkan temuan ini sebagai sebuah pelanggaran. Karena, untuk menetapkan itu, perlu kajian, dan proses. Mudah-mudahan dalam waktu singkat, semua persoalan ini bisa terjawab,” ungkapnya lagi.

Indra, tim pemenang kecamatan DeJe yang pertama menemukan segel kotak suara yang telah rusak itu mengatakan, sebelum menemukan adanya segel kotak suara yang telah dirusak di PKK Padang Barat. Dia hanya ingin mengantarkan undangan sidang pleno kecamatan ke PPK Padang Barat.

“Setelah saya sampai di PPK, saya kemudian berbasa-basi dengan salah seorang petugas PPK yang saya tidak tahu namanya. Dalam basa-basi saya itu, saya menanyakan sambil melihat-lihat kotak suara yang ada di PPK Padang Barat. Ketika itu, tanpa sengaja saya melihat ada segel kota suara yang telah rusak,” terangnya.

Setelah Indra melihat adanya segel kotak suara yang rusak, ia langsung menanyakan alasan rusaknya segel kotak suara tersebut kepada petuga PPK.

“Waktu saya tanya, petugas tersebut mengatakan tidak tahu, dan kalau mau penjelasan harus dari Ketua PPK. Setelah Ketua PPK datang, saya langsung menanyakannya, tidak banyak penjelasan yang saya dapat, malah Ketua PPK Syafii Syarif seperti menggertak saya,” imbuhnya.

Ketua DPW PDI Perjuangan Alex Indra Lukman mengatakan, bila Panwas menemukan adanya kerusakan-kerusakan segel kotak suara di seluruh kecamatan, maka pihaknya menduga bahwa kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu sudah sistematis.

Selain itu, bila ternyata, suara DeJe nantiya meleset dari rekab yang telah dilakukan oleh tim, maka pihaknya juga tidak segan-segan membawa masalah tersebut ke jalur hukum.

“Panwas baru memeriksa dua kecamatan. Di dua kecamatan itu, Panwas langsung mendapatkan pelanggaran. Dengan demikian, bila kami merasa dirugikan nanti, kami akan langsung menempuh jalur hukum, dan semua advokat telah kami persiapkan untuk ini,” tukasnya.[man]


Berita Pilkada Kota Padang - inilah

Postkan Komentar:

Latest Update