Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Sidang Paripurna DPRD Pasaman Sepi


Kamis, 21 November 2013

Sidang Paripurna DPRD Pasaman Sepi -
duakotopas.com (Lubuk Sikpaing) – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasaman dengan agenda mendengar jawaban Bupati Pasaman atas tanggapan Komisi-Komisi DPRD terhadap RAPBD 2014, Rabu (20/11) di gedung dewan setempat berlangsung sepi. Sidang hanya dihadiri 14 orang saja dari total anggota dewan sebanyak 30 orang periode 2009-2014.

Selain itu, sidang paripurna yang dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB juga molor lebih dari 1,5 jam. Alasannya, peserta sidang belum memenuhi kuorum, minimal 2/3 dari jumlah anggota dewan.

Ketidakhadiran para legislator pilihan rakyat ini juga beragam. Ada yang sakit, izin, tanpa keterangan sama sekali bahkan ada yang terjebak macet akibat jalanan tertimpa material longsor.

Bupati Pasaman, Benny Utama, sangat menyayangkan minimnya tingkat kehadiran para anggota dewan tersebut. Padahal, kata Bupati, kehadiran mereka sangat diharapkan khususnya dalam pembahasan RAPBD yang menyentuh hajat hidup orang banyak.

"Jujur saya kecewa. Sidang molor karena kehadirannya tak tepat waktu. Sementara, jadwal sidang kan sudah terjadwal. Diperparah lagi tingkat kehadiran para wakil rakyat kita di setiap persidangan akhir-akhir ini amat minim," ujar Bupati Benny Utama.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Pasaman, Suharjono mengatakan, pihaknya akan
 menyurati secepatnya masing-masing anggota dewan tersebut, sekaligus mempertanyakan alasan ketidakhadiran mereka pada setiap persidangan.

"Besok, kita akan layangkan surat teguran sekaligus mempertanyakan apa alasan dari ketidak hadiran mereka itu," tukas Jono.

Dikatakan Jono, enam anggota dewan yang tidak hadir sudah menyampaikan alasan dari ketidakhadirannya. Selebihnya, tidak ada kejelasan informasi, baik kepadanya maupun ke sekretariat dewan.

"Enam orang izin langsung kepada saya dan sekretariat. Tiga di antaranya izin wisuda dan panitia wisuda di salah satu perguruan tinggi daerah ini. Dua lagi terjebak longsor di jalan Malampah, Tigo Nagari," sebut Jono.

Ketua BK ini menekankan agar seluruh anggota DPRD setempat untuk meningkatkan kehadirannya di setiap acara kedewanan, baik sidang paripurna maupun sidang-sidang lainnya. Bagi mereka yang tidak mengindahkan, Jono mengancam akan memberi sanksi tegas.

"Harap diingat, bagi rekan-rekan yang tak peduli akan peraturan, kita dari BK tidak segan-segan untuk mengusulkan PAW yang bersangkutan kepada partainya, jika 3 kali berturut-turut tidak hadir dalam rapat," tegas Jono.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota dewan periode 2009-2014 ini dapat menunaikan tugas bhaktinya dengan baik hingga akhir masa jabatan.

"Ini tanggung jawab kita kepada amanat rakyat, kita duduk disini karena dipilih rakyat. Untuk itu, mari kita jaga amanah ini dengan baik untuk kepentingan rakyat semata," pintanya. (wahyu)


Berita Pasaman - padangmedia.com

Postkan Komentar:

Latest Update