Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Siswa MTsN Lubuk Sikaping Pasaman Wakili Sumbar pada Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional


Kamis, 14 November 2013

Siswa MTsN Lubuk Sikaping Pasaman Wakili Sumbar pada Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Pelajar dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman mewakili Provinsi Sumatera Barat pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM).
Bidang studi yang diikuti adalah biologi dan bidang seni olahraga madrasah (Aksioma) cabang bulutangkis tingkat nasional yang diselenggarakan Kemenag RI di Malang, Jawa Timur, 2013.

Kepala MTsN Lubuksikaping Ade Pabrian, Kamis (14/11), mengatakan, dua orang siswanya yakni Dian Rahayu Putri yang baru kelas IX akan bertanding pada bidang studi biologi, sedangkan Maulana siswa kelas IX pada ajang seni olahraga madrasah (Aksioma) cabang bulutangkis.

"Meskipun siswa kami belum mampu memperoleh hasil yang lebih optimal dalam ajang ini, namun prestasi yang diraih anak-anak ini cukup membanggakan," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam ajang KSM dan Aksioma tersebut selain diikuti siswa dari Kabupaten Pasaman, juga berpartisipasi sebanyak 2.515 kontingen siswa-siswi dan ofisial madrasah lainnya se-Indonesia.

Pada bidang sains Madrasah Tsanawiyah, Dian Rahayu Putri siswi dari Pasaman ini mengikuti bidang studi biologi berhasil memperoleh medali perak.

Sedangkan bidang olahraga bulutangkis diikuti Maulana siswa kelas IX MTsN Lubuksikaping, namun dalam pertandingan tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal.

Menurut dia, dengan berhasilnya pelajar MTsN Pasaman mewakili Sumbar pada ajang KSM dan Aksioma tingkat nasional itu, menunjukkan prestasi anak-anak di MTsN Pasaman tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Hanya saja tinggal pola pembinaannya yang harus diperbaiki dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang, ucap Ade Pabrian.

Saat ini, katanya, madrasah bukan lagi sekadar sekolah pelengkap, melainkan sudah jauh lebih baik.
Madrasah ujar dia, juga menjadi bagian penting dari sistem pendidikan di Indonesia, bukan hanya sebagai penyempurna dari sistem pendidikan nasional (Sisdiknas).

Diharapkan, madrasah jangan hanya bisa mencetak siswa atau siswi yang hanya pandai berdoa saja, tetapi juga mampu mencetak ilmuwan.

Bahkan, lanjutnya, sekarang terus dikembangkan dan diasah terus kemampuannya lewat ajang KSM yang diagendakan setiap tahun.

Dalam ajang KSM dan Aksioma ini misalnya yang menuntut untuk harus menjadi puncak penampilan kesuksesan akademik dan menjadi barometer pendidikan madrasah.

Untuk itu, katanya, diharapkan KSM dan Aksioma menjadi agenda tahunan dan diharapkan madrasah juga menjadi lumbung atlet, baik yang berprestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

"Ke depan, kita ingin pendidikan di madrasah terus membaik dan mampu mencetak orang-orang yang memiliki kompetensi profesional seperti sekolah lainnya, sehingga tidak dipandang sebelah mata oleh sebagian kalangan," katanya. (**/zik/WIJ)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update