Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

100 Siswa SMAN 1 Pasaman Barat Terima Biaya Sekolah Gratis


Selasa, 17 Desember 2013

100 Siswa SMAN 1 Pasaman Barat Terima Biaya Sekolah Gratis -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Seratus siswa SMA Negeri 1 Pasaman Kabupaten Pasaman Barat memperoleh biaya sekolah gratis selama enam bulan sejak Juli sampai Desember 2013.
"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan bantuan meringankan beban siswa kurang mampu dari Komite dan sekolah," kata Ketua Komite SMA N 1 Pasaman, Afrizal Teri didampingi Sekretaris, Yulison di Simpang Ampek, Selasa.

Dia mengatakan terhadap 100 orang itu pihaknya telah melakukan seleksi ketat sehingga diperoleh 100 orang yang benar-benar berhak memperoleh biaya gratis.

Untuk itu, kata dia, Komite bersama pihak sekolah langsung mengembalikan uang iuran Rp50 persiswa yang telah dibayarkan sebelumnya.

"Kita ingin meringankan beban orang tua siswa sehingga anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikannya," ujar dia.

Menurutnya penerima bantuan untuk biaya sekolah bagi siswa kurang mampu merupakan hasil seleksi komite sekolah bekerjasama dengan pihak sekolah.

Teknisnya, pengurus komite mendata siswa yang kurang mampu bekerjasama dengan wali kelas. Siswa yang menerima bantuan itu diutamakan orang tuanya yang tidak mampu dan sudah sudah tiada (yatim-piatu).

Sekretaris Komite Sekolah, Yulison menambahkan dari data yang diperoleh jumlah siswa semuanya sekitar 921 orang. Sementara tidak semua siswa yang bisa dibantu melalui program bebas biaya sekolah.

Dari penelusuran komite sekolah ada siswa yang memang orang tuanya kurang mampu bahkan ada siswa yang mencari dana sendiri untuk biaya sekolah.

Dia mencontohkan ada siswa setelah pulang sekolah bekerja dengan orang lain. Artinya, siswa tersebut jelas kurang mampu namun memiliki semangat yang tinggi untuk bersekolah.

"Untuk itulah makanya kita memberikan bantuan kepada siswa yang kurang mampu dan memiliki semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu," ujar dia.

Pihaknya telah bekerja melakukan penjaringan selama tiga bulan. Dari usulan awal ada sekitar 921 orang, namun untuk saat ini baru 100 orang yang bisa dibantu.

Dia menjelakan program ini merupakan salah satu kebijakan komite sekolah setelah dilakukan pemilihan pengurus komite sekolah. Dengan mengusung konsep bermutu dengan murah, maka program ini dijalankan.

"Kita juga telah sepakat antara wali murid, sekolah dan komite untuk iuaran Rp50 ribu setiap bulannya untuk pembangunan sehingga semua program sekolah dapat dijalankan," katanya.

Kedepannya pihaknya akan terus melakukan pembenahan di lokasi sekolah seperti perbaikan drainase sekolah, pagar sekolah dan lainnya.

Saat ini pihaknya telah menyediakan infocus di 27 kelas yang ada untuk memperlancar proses belajar mengajar.

"Kita harap sekolah dan semua wali murid mendukung penuh pembangunan sekolah. Sehingga siswa menuntut ilmu merasa nyaman dan tenang," kata Yulison. (*/aml/jno)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update