Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Gelar Razia Jalum Ujung Gading-Gunung Tuleh, Polres Pasaman Barat Temukan 332 Ular Pyton


Minggu, 22 Desember 2013

Gelar razia Jalum Ujung Gading-Gunung Tuleh, Polres Pasaman Barat Temukan 332 Ular Pyton -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), mengamankan sekitar 332 ekor ular jenis piton saat razia. Ular-ular tersebut dibawa pakai dua unit mobil di jalan umum Ujung Gading-Gunung Tuleh.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasbar, AKBP Sofyan Hidayat didampingi Kasat Reskrim, AKP Indra Syahputra di Simpang Ampek, mengatakan, pihaknya mengamankan 332 ekor ular itu pada Sabtu (21/12) malam setelah melakukan razia.

Ia mengatakan, dua unit mobil yang membawa ular itu adalah Colt Diesel Toyota Dina dengan nomor polisi BH 8455 FO dan mobil Suzuki Arema dengan nomor polisi B 1865 PKQ serta satu orang penumpang bernisial AL, warga Ujung Gading, Pasbar.

Menurut dia, dari pengakuan AL kepada polisi, ular-ular itu akan dijual ke daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, dengan harga yang bervariasi tergantung dari ukuran ular tersebut.

Dia menduga, pelaku sudah sering melakukan jual beli ular jenis piton ini. Namun, dia tidak memiliki izin pengumpul ular sehingga petugas langsung mengamankan ular beserta mobil pembawanya di Polres Pasbar.

Penangkapan ular sebanyak 332 ekor ini pada awalnya kecurigaan anggota Polisi dengan muatan mobil tersebut yang mana ada di tulisan Bahan Bantuan BPBD. Pada Sabtu malam itu, pihaknya langsung melakukan razia dengan mengamankan mobil Toyota Dina dan setelah itu mobil Suzuki Arema.

Setelah ditangkap, Polisi meminta sopir untuk membuka ombeng truk tersebut. Ternyata di dalamnya banyak karung kecil dan besar yang berisikan ular jenis piton batik.

"Setelah kami minta surat-surat izin pengumpul AL (39) tidak bisa memperlihatkannya. Kami langsung membawa mobil beserta ularnya ke Polres Pasbar," ujar AKBP Sofyan Hidayat seperti dikutip dari Antara, Minggu (22/12).

Lebih jauh, dia katakan, dari keterangan AL, ular-ular itu ia kumpulkan dari para warga selama selama dua bulan dengan ukuran bervariasi dan paling panjang sekitar lima meter.

Pihaknya akan memeriksa pelaku terkait izin yang dia miliki. Pelaku dikenakan UU Nomor 5 tahun 1990 tentang Konversi Sumber Daya Alam dan PP Nomor 7 dan 8 tahun 1999.

Kepala Resor Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah Agam, Pasbar dan Pasaman, Purnomo mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap ular tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, semuanya adalah jenis ular piton batik sedangkan piton yang di lindungi itu di antaranya, Piton Bodo, Piton Hijau dan Piton Timor.

"Pelaku memang tidak memiliki izin pengumpul karena di Pasbar hanya dua orang yang memiliki izin sebagai pengumpul. Ini akan menjadi pelajaran bagi pelaku," tambahnya.(hhw)

Berita Pasbar - merdeka.com

Postkan Komentar:

Latest Update