Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Haryadi Putra Nagari Taruang-taruang Rao Pasaman Harumkan Nama Sumbar Ditingkat Nasional


Rabu, 25 Desember 2013

Haryadi Putra Nagari Taruang-taruang Rao Pasaman Harumkan Nama Sumbar Ditingkat Nasional -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Haryadi, putra Kejorongan Petani Soriak, Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat berhasil meraih pemenang lomba merancang desain logo Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Republik Indonesia. Sebagai pemenang Haryadi menerima piagam, tropi dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Christyanto. N kepala bagian hukum dan tata lembaga Lemsaneg, di Ruang Rapat Lantai 3 gedung C Lemsaneg RI Jakarta Selasa (24/12).

Rancangan logo yang menggambarkan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) RI sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) karya ide Haryadi mahasiswa tugas belajar Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Jurusan Administrasi Publik ini terpilih sebagai karya ide terbaik. Ada 296 karya yang masuk dan dinilai oleh dewan juri, kemudian terpilih terakhir kali yang terbaik 2 orang yang diseleksi ketat oleh juri yang berasal dari Lemsaneg sebagai panitia perubahan logo Lemsaneg-RI Beserta praktisi desain IKJ Jakarta.

Terpilih menjadi pemenang, dalam rancangan idenya Haryadi menggambarkan Logo Lemsaneg baru beda tampilan dengan yang sebelumnya, meski tidak menghilangkan substansi dasar logo yang lama. Beberapa hal menurut Haryadi yang ditambahkan pada logo yang baru adalah adanya perisai dengan tulisan Lemsaneg, burung garuda dan kunci serta rantai melingkar. Hal tersebut menambah yang sebelumnya dimana Logo Lemsaneg hanya terdiri dari gambar bola dunia, buah cabe, bulu ayam dan pita.”Saya tidak hilangkan gambar yang lama karena itu sangat substansial berkaitan dengan sejarah Lemsaneg,” terang Haryadi, kepada Padangmedia.com, Rabu (25/12) via telpone.

Menurut Haryadi penambahan Perisai dimaksudkan sebagai bingkai keseluruhan Logo Lemsaneg dengan tulisan singkatan LEMSANEG (Lembaga Sandi Negara) berwarna paduan merah putih melambangkan bendera Indonesia, dimaksudkan bahwa Lemsaneg sebagai Lembaga Negara mencerminkan dan menggambarkan visi, misi dan tugas  serta fungsinya sebagai penyelenggara dan pembina tunggal persandian negara dalam menjamin keamanan informasi berklasifikasi milik pemerintah atau negara serta menyajikan hasil pengupasan informasi bersandi guna turut serta menjaga keamanan nasional secara utuh.

Begitu juga dengan rantai sejumlah 19 biji (lingkaran) pada bahagian atas melengkung melingkari gambar burung garuda dengan jumlah helai sayap dengan rincian sejumlah 23 sebelah kanan dan 23 sebelah kiri dengan total 46. Menurut Haryadi gambar tersebut merupakan arti bahwa kelahiran lembaga sandi negara itu pada tahun 1946. Dimana rantai melambangkan ikatan kuat menunjukkan semangat kebersamaan dari aparatur Lembaga sandi negara dalam melindungi informasi negara dari ancaman luar.

Sedangkan tambahan gambar burung garuda dengan memegang kunci Menurutnya, menggambarkan bahwa lembaga sandi negara senantiasa setia menjadi lembaga yang memegang teguh akan rahasia negara dan menjadi satu-satunya lembaga yang diberi mandat di Republik Indonesia sebagai pengkordinasi persandian pemerintah, dengan ekor burung garuda sebelah kiri 4 dan sebelah kanan 4, menunjukkan bahwa lembaga sandi negara lahir pada tanggal 4 april tahun 1946 yang lalu.

Setelah diumumkan meraih pemenang Haryadi yang merupakan mahasiswa tugas belajar utusan Pemkab Pasaman di STIA LAN Jakarta kelahiran 01 desember 1983 ini mengaku senang dan gembira sekali. Karena juara dirinya di Lemsaneg adalah upaya melanjutkan prestasi yang dia raih secara Nasional serta sukses dalam kurun waktu dua bulan terakhir berhasil menjadi Juara lomba karya tulis pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga dan finalis Karya Tulis Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menurutnya lomba Lemsaneg ini adalah bagian dari kelanjutan dirinya dalam brekspresi berkarya lewat ide-ide dan tulisan.

Haryadi, pria yang aktif berorganisasi ini juga menilai Lomba yang dilakukan Lemsaneg-RI terkait perubahan rancang logo lemsaneg ini cukup transaparan, dan penentuan nama finalis sebelum menjadi pemenang dilakukan dalam waktu singkat dan sesuai schedul panitia. Dalam kesempatan pengumuman tersebut Christyanto. N sebagai kepala Bagian Hukum dan Tata Laksana Lemsaneg mengaku semua hasil logo yang di ikutkan dalam penilaian tim juri hampir semuanya cukup bagus, namun panitia lebih menitik beratkan pada makna logo dan kaitannnya dengan Lemsaneg sebagai lembaga negara sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi.

“Kita memilih yang terbaik diantara yang baik dari semua naskah Logo yang masuk ke panitia, dan dari hasil penilaian secara fair oleh panitia dan praktisi desain karya Haryadi lah yang terbaik dan cocok sesuai dengan landasan dasar penyelenggaraan Logo yaitu tuntutan terlaksananya reformasi birokrasi pada masa mendatang dilingkungan Lembaga Sandi Negara,” ujar Christyanto. N.

Christyanto juga menyampaikan animo masyarakat terhadap perubahan logo Lemsaneg sangat luar biasa dan sangat tinggi, Buktinya lomba ini di ikuti oleh ratusan peserta se-Indonesia.(Wahyu)


Berita Pasaman - padangmedia.com

Postkan Komentar:

Latest Update