Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Barat Surati Parpol Untuk Tertibkan Atribut Kampanye


Jumat, 06 Desember 2013

KPU Pasaman Barat Surati Parpol Untuk Tertibkan Atribut Kampanye -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali akan menyurati partai politik (parpol) peserta Pemilu legislatif 2014 terkait banyaknya alat peraga terpasang tidak sesuai aturan.
"Sesuai kesepakatan semua parpol sebelumnya, bahwa mereka akan menurunkan alat peraga yang melanggar aturan," kata Ketua KPU Pasbar, Syafrinaldi di Simpang Ampek, Kamis.
Ia mengatakan, pihak parpol sepakat akan menurunkan jika alat peraga yang melanggar aturan di Kota Simpang Ampek sudah diturunkan. Parpol berpedoman pada alat peraga yang ada di ibu kota kabupaten Simpang Ampek.

"Saat ini alat peraga yang berada di sekitar Simpang Ampek atau Kecamatan Pasaman sudah bersih. Kami bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) telah melakukan penertiban beberapa waktu lalu," tambahnya.

Untuk itu, katanya, KPU kembali menagih janji parpol tersebut agar menurunkan alat peraga tersebut karena saat ini semua alat peraga di Kota Simpang Ampek sudah tertib.

Ia mengakui, hingga saat ini masih banyak alat peraga yang masih melanggar terutama di daerah pedalaman atau kecamatan yang sulit dijangkau.

Untuk itu, katanya, peran serta parpol sangat diharapkan untuk menertibkan alat peraga yang tidak sesuai aturan. Melalui pengurus parpol di tingkat bawah maka penertiban akan mudah dilakukan.

"Kami akan surati kembali semua parpol agar memiliki kesadaran untuk menertibkan alat peraga. Sebab, alat peraga yang tidak sesuai Peraturan KPU Nomor 15/2013 wajib ditertibkan," katanya.

Menurut dia, parpol harus sadar bahwa penertiban alat peraga tidak menghalangi untuk berkampanye. Namun, pemasangan alat peraga tentunya harus sesuai aturan dan zona yang telah ditetapkan.

"Sanksi hukumnya memang tidak ada tetapi sanksi moral bagi parpol dan calon legislatif (caleg) nya yang ada. Takutnya masyarakat menilai belum duduk di DPRD sudah melanggar aturan," tambahnya.

Ia mengatakan, KPU bersama Satpol-PP dan Panwaslu akan terus melakukan pembersihkan terhadap alat peraga yang melanggar aturan sampai di tingkat kecamatan dan jorong (kelurahan). (*/aml/jno)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update