Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasbar Siapkan TPS Khusus


Minggu, 15 Desember 2013

KPU Pasbar Siapkan TPS Khusus -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mempersiapkan tempat pemungutan suara (TPS) khusus di rumah tahanan dan rumah sakit setempat untuk pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2014.
Ketua KPU Pasbar, Syafrinaldi didampingi Divisi Logistik, Mardayanti di Simpang Ampek, Sabtu, mengatakan, mengenai TPS khusus itu sedang dalam pembahasan KPU.

"Pertimbangannya di rumah tahanan dan rumah sakit juga banyak pemilih yang bisa memberikan suaranya sesuai kartu tanda penduduknya (KTP) nanti," tambahnya.

Menurut dia, bagaimana teknisnya nanti pihaknya masih membahasnya. Sebab, pemilih yang ada di rumah tahanan dan rumah sakit tentunya tidak hanya berasal dari Kota Simpang Ampek saja tetapi juga dari kecamatan lainnya dan beda daerah pemilihan.

"Masalah teknisnya belum final namun kami akan mempersiapkan TPS khusus di rumah tahanan Talu, LP terbuka Padang Tujuah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak dan RS Yarsi Simpang Ampek," katanya.

Ia mengatakan, TPS untuk Pemilu 2014 mengalami peningkatan dibandingkan pada pemilu terakhir dari 981 menjadi 1.056.

Penambahan jumlah TPS itu, tambahnya, disebabkan karena jumlah pemilih yang semakin meningkat dan penyebaran pemilih yang mulai merata di setiap daerah.

"Dengan demikian maka jumlah bilik dan kotak suara nantinya juga akan bertambah. Secara otomatis logistik untuk Pemilu di Pasbar meningkat," katanya.

Untuk itu, tambahnya, pihaknya saat ini sedang melakukan inventarisasi kotak dan bilik suara yang ada. Jika kurang maka pihaknya akan meminta tambahan logistik ke KPU pusat.

"Kemungkinan logistik kami kurang karena ada penambahan jumlah TPS. Untuk itu akan ada penambahan logistik dalam waktu dekat," katanya.

Ia menambahkan, kuota jumlah kursi mengalami kenaikan dari 35 kursi menjadi 40 kursi. Peserta pemilu hanya 12 partai politik (parpol).

Untuk daerah pemilihan tidak terjadi penambahan dan tetap empat daerah pemilihan (dapil). Untuk dapil-I tetap 10 kursi, dapil-II 12 kursi, dapil-III 10 kursi dan dapil-IV delapan kursi.

"Mudah-mudahan berbagai tahapan Pemilu yang kita gelar bisa berjalan dengan baik. Selain itu, kerja sama dan masukan dari masyarakat sangat diharapkan untuk kesempurnaan daftar pemilih," tambahnya. (*/aml/jno)

Berita Pasaman Barat - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update