Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Manfaat dan Khasiat Labu Untuk Kesehatan


Minggu, 01 Desember 2013

Manfaat dan Khasiat Labu Untuk Kesehatan -
duakotopas.com – Labu adalah salah satu sayuran dan buah terbaik dan bisa dinikmati dengan berbagai cara. Mulai menjadikannya masakan hingga membuatnya menjadi kue atau minuman. Salah satu bentuk sajian yang menggunakan buah labu adalah jus labu.

Meski jarang dikonsumsi di Indonesia, namun sebenarnya jus labu mengandung banyak nutrisi. Hal ini karena labu sendiri telah mengandung banyak vitamin seperti Bi1, B2, B6, C, E, dan beta karoten. Tak hanya itu, labu juga mengandung potasium, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, karbohidrat, protein, dan mineral lain yang baik untuk tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus labu, seperti dirangkum dari merdeka.com :

1. Untuk Ginjal
Jus labu telah terbukti baik dikonsumsi oleh pasien penyakit ginjal. Orang yang memiliki penyakit batu ginjal bisa disembuhkan tanpa operasi hanya dengan mengonsumsi segelas jus labu setiap hari hingga batu ginjal keluar dengan sendirinya. Namun ini tentu saja bergantung pada ukuran batu ginjal. Jus labu diketahui bisa mengeluarkan racun dari dalam ginjal dan menghentikan proses pembentukan batu ginjal.

2. Untuk Kesehatan Kulit
Jus labu mengandung zat anti peradangan yang membantu kulit sembuh dari kerusakan akibat gigitan serangga, kutil, atau jerawat. Minum jus labu secara teratur bisa menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit kembali bersih dan sehat. Vitamin C yang ada dalam jus labu memberikan kekuatan pada kulit dan mencegah infeksi masuk. Jus labu juga baik untuk mengobati kulit terbakar dan abses. Vitamin A, C, E, dan zinc yang ada di dalamnya membantu penyembuhan kulit yang terbakar dengan cepat.

3. Mengatasi Konstipasi
Tak hanya pisang dan pepaya yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Jus labu yang kaya akan serat juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi konstipasi. Minum segelas jus labu sebelum pergi tidur dan pagi hari sebelum sarapan. 

4. Untuk Kesehatan Jantung
Jus labu juga memiliki kemampuan menghilangkan kolesterol buruk dan membersihkan arteri dari timbunan lemak yang berbahaya untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, jus labu juga menjaga kestabilan tekanan darah dan membantu kelancaran detak jantung. Pasien yang memiliki masalah dengan jantung sebaiknya rajin minum jus labu. 

5. Mengatasi Depresi
Ketika merasa stres dan depresi sebaiknya minum segelas jus labu segar. Jus labu mengandung L-tryptophan yang bisa menghilangkan rasa depresi dan meningkatkan mood seseorang. Biasanya depresi muncul ketika tingkat L-tryptophan dalam tubuh rendah.

6. Untuk Kesehatan Mata
Kini semakin banyak anak yang memiliki masalah kesehatan mata di usia muda. Memberikan mereka jus labu setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan mata. Jus labu mengandung beta karoten yang baik untuk otot dan saraf mata. selain itu, jus labu juga bisa mencegah infeksi mata dan mencegah katarak pada orang dewasa.

7. Mencegah Infeksi Usus
Jus labu membantu usus untuk mencerna makanan dengan cepat dan mengeluarkan racun dari saluran pencernaan. Ini bisa membantu menyembuhkan sariawan lambung dan infeksi lain dalam usus. Jus labu biasanya juga direkomendasikan pada pasien kanker usus bersama dengan obat dari dokter.

8. Baik Untuk Sistem Pernafasan
Zat antioksidan yang terkandung dalam jus labu akan membantu seseorang mencegah dan menyembuhkan serangan asma. Selain itu, jus labu juga diketahui bisa menurunkan kecenderungan seseorang mengalami serangan asma akibat alergi.

Itulah beberapa manfaat hebat yang dimiliki jus labu untuk kesehatan. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah labu atau membuatnya menjadi jus dan mengonsumsinya secara teratur!


Tips Kesehatan

Postkan Komentar:

Latest Update