Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Manfaat Yang Menakjubkan dari Kacang Polong


Selasa, 03 Desember 2013

Manfaat Yang Menakjubkan dari Kacang Polong -
duakotopas.com – Masyarakat Indonesia tentunya tak asing lagi dengan kacang polong. Sayuran yang dipenuhi dengan zat tepung ini merupakan salah satu sayuran yang bisa tumbuh cepat dan mudah dikembangkan. Kacang polong biasanya dicampur dengan masakan lain sebagai tambahan, padahal sayuran yang satu ini memiliki manfaat kesehatan yang melimpah.

Tak percaya? Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari kacang polong, seperti dilrangkum dari merdeka.com :

 1. Turunkan kolesterol
Dengan kacang polong Anda bisa ucapkan
 selamat tinggi pada kolesterol buruk pada tubuh. Salah satu manfaat kesehatan kacang polong adalah menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah.

2. Mengatasi konstipasi
Konstipasi biasanya terjadi akibat Anda kekurangan serat dan ketika mengonsumsi makanan yang kurang serang. mengonsumsi kacang polong yang mengandung banyak serat akan membantu Anda mengatasi konstipasi dan memperlancar pencernaan.

3. Kesehatan jantung
Kacang polong juga bisa membantu mencegah penyakit jantung. Kacang polong mengandung zat anti peradangan dan beberapa jenis antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit pada jantung.

4. Menurunkan berat badan
Anda sedang berjuang untuk menjaga berat badan agar tidak naik? Makan kacang polong! Kacang polong bisa membantu Anda menurunkan berat badan karena memiliki kadar lemak yang renah. Namun jangan lupa juga untuk rajin berolahraga, jangan hanya dengan makan kacang polong.

5. Awet Muda
Antioksidan dalam kacang polong akan membantu Anda tetap awet muda. Hal ini karena kadar flavonoid, phytonutrient, karotenoid, dan asam phenolic yang ada di dalamnya. Kandungan dalam kacang polong tersebut akan membuat Anda tetap berenergi dan awet muda.

6. Mencegah Alzheimer
Alzheimer adalah salah satu penyakit otak yang menyebabkan hilangnya ingatan dan fungsi otak. Bahan anti peradangan yang terdapat dalam kacang polong bisa membantu mencegah Alzheimer datang. Mengonsumsi kacang polong juga bisa membantu Anda menangkal osteoporosis serta bronchitis.

7. Mengontrol gula darah
Protein dan serat yang terdapat dalam kacang polong tak hanya baik untuk pencernaan, tetapi juga untuk menurunkan tingkat gula dalam darah. Jika Anda memiliki masalah dengan gula darah yang tinggi atau mudah melonjak, tak ada salahnya untuk lebih sering makan kacang polong.

8. Anti kanker
Penelitian menunjukkan bahwa kacang polong baik untuk mencegah kanker perut. Mengonsumsi dua miligram kacang polong sehari diketahui efektif melawan kanker. Kenapa harus mengonsumsi obat-obatan jika bahan yang alami bisa membantu mencegah kanker?

 9. Kaya vitamin K
Kacang polong juga diketahui kaya vitamin K dan bisa memberikan manfaat super untuk tulang. Sayuran ini baik untuk menangkal osteoporosis serta membantu menjaga kesehatan tulang lain dalam tubuh.

Beberapa manfaat di atas tentunya membuat Anda tak ragu lagi untuk mengonsumsi kacang polong bukan? Sayuran yang dikemas dengan banyak nutrisi dan protein, serta vitamin di dalamnya ini sangat bermanfaat tak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan yang membuat Anda awet muda.


Tips Kesehatan

Postkan Komentar:

Latest Update