Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Nasehat Kubur


Kamis, 05 Desember 2013

Nasehat Kubur -
duakotopas.com  – Dizaman yang serba ada ini sukar sekali mencari orang yang selalu mendahulukan kepentingan akhirat dari pada kepentingan duniawi yang itupun tidak begitu penting sebenarnya. 

Padahal kita semua sudah pasti tahu bahwa tiada manusia yang bisa lari dari MAUT dan semuanya akan menjejaki rumah terakhir yaitu Kuburan. Lantas bekal apa yang telah kita persiapkan untuk melewati hari-hari kita disana nantinya ? Sudahkah kita siap untuk tinggal disana ? Sudah berapa banyak perbekalan kita ?Sang Kuburan memberi kita Nasehat yang baik untuk kita jadikan bekal disana, diantaranya :
  • Aku adalah tempat paling Gelap, maka Terangilah aku dengan Tahajud
  • Aku adalah tempat yang paling Sempit, maka Luaskanlah aku dengan Bersilaturahmi
  • Aku adalah tempat yang paling Sepi, maka Ramaikanlah aku dengan perbanyak Baca Al-Qur'an
  • Aku adalah tempatnya binatang-senang yang Menjijikan, maka Racunilah ia dengan amal Sedekah
  • Aku adalah tempat Munkar dan Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak Mengucapkan kalimat "LAILAHAILLALLAH"

Tidak begitu berat yang harus kita lakukan untuk mencukupi bekal kita disana malahan sederhana dan baik untuk kita. Nah semoga dari ini kita bisa tersentuh hatinya untuk mempersiapkan bekal di alam kubur, jatah kita di dunia siapa yang tahu :)
Sumber http://syaifullaharifin.blogspot.com/2013/02/nasehat-kubur.html
Kopi Panas 

Postkan Komentar:

Latest Update