Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Barat Persiapkan Diri Untuk Ajang Tour de Singkarak (TdS) 2014


Selasa, 17 Desember 2013

Pasaman Barat Persiapkan Diri Untuk Ajang Tour de Singkarak (TdS) 2014 -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menyiapkan diri untuk berpartisipasi dalam ajang balap sepeda Tour de Singkarak tahun 2014.
Kepala Dinas Pariwata dan Kebudayaan Pasaman Barat, Afrizal Azhar di Simpang Ampek, selasa, mengatakan pihaknya ingin event tahunan itu juga melibatkan Pasaman Barat. Hal itu bisa menjadi ajang promosi Pasaman Barat untuk daerah lain.

Pihaknya saat ini sedang mempersiapkan bahan pengusulan ke panitia pelaksana sehingga Pasaman Barat menjadi salah satu daerah yang akan dilalui dalam ajang Tour de Singkarak (TdS) 2014.

Menurutnya sudah saatnya Pasaman Barat menjadi salah satu daerah yang bisa berpartisipasi dalam ajang internasional itu. Pihaknya menawarkan wisata Pantai Sasak untuk dilalui para pembalap.

"Saat ini kita sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan termasuk anggarannya. Kesiapan ini tentu butuh dukungan semua pihak karena melalui ivent itu bisa membuat Pasaman Barat semakin dikenal di tingkat nasional maupun internasional," ujar dia.

Dia mengatakan pihaknya menawarkan rute dari Simpang Gudang Kebupaten Agam menuju Simpang Ampek Pasaman Barat atau Simpang Gudang menuju Pantai Sasak dan finish di Simpang Ampek.

"Kalau masalah rute tentu tergantung dari panitia berapa kilometer yang diberikan. Untuk saat ini kita siap berpartisipasi dalam ajang itu tahun depan,"tegas dia.

Pada TdS tahun 2013 Pasaman Barat termasuk salah satu daerah yang tidak ikut dilalui para pembalap bersama Kabupaten Mentawai padahal Pasaman Barat juga memiliki daerah wisata yang cukup indah.

Pantai Muaro Sasak merupakan salah satu objek wisata andalan Pasaman Barat yang terus akan dikembangkan. Pantai yang terletak sekitar 20 kilometer dari Kota Simpang Ampek tersebut terus dibenahi mulai dari infrastruktur jalan hingga sarana-prasarana yang ada.

Potensi Pantai Sasak yang tinggi tersebut membuat warga sekitar banyak yang membangun rumah sekaligus membuat warung untuk berjualan.

"Tentunya kita mengharapkan jika disetujui maka rutenya menempuk Pantai Sasak sehingga daeah wisata kita diketahui oleh pihak luar. Hal ini dalam rangka mempromosikan wisata yang ada,"jelas dia. (*/aml/jno)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update