Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pasaman Miliki Tujuh Kantor Pelayanan KB


Rabu, 18 Desember 2013

Pasaman Miliki Tujuh Kantor Pelayanan KB - foto ilustrasi -
duakotopas.com (Pasaman) – Pemerintah Kabupaten Pasaman, hingga akhir 2013 ini telah memiliki tujuh kantor Pelayanan KB di kecamatan guna memberikan pelayanan KB secara langsung bagi masyarakat.

 Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Pasaman Yusnimar, mengatakan, tiga diantara tujuh unit tersebut baru saja diresmikan oleh pemakaiannya untuk mendukung pencapaian program keluarga berencana (KB).

"Tiga kantor UPT-KB pendukung program ini berada di tiga kecamatan pula, yakni Kecamatan Panti, Padanggelugur dan Simpati," Ujar Yusnimar, rabu (18/12).

Bertambahnya tiga kantor tersebut, berarti saat ini Pasaman telah memiliki 7 kantor UPT KB termasuk di Rao Selatan, Duo Koto dan Tigo Nagari serta Lubuksikaping. Dengan begitu, hanya lima UPT Kecamatan lagi yang belum memiliki kantor.

Menurut dia, suksesnya program KB ini tentu perlu didukung dari segala unsur yang terkait. Bagusnya program pelayanan dan penyuluhan KB diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama pelayanan KB itu sendiri.

Namun begitu, ia juga mengatakan bahwa kesadaran masyarakat di Pasaman untuk mensukseskan program KB sudah mulai tinggi seiring dengan telah dilakukannya berbagai upaya dan sosialisasi yang oleh para penyuluh KB dan petugas terkait lainnya.

"Ke depan para penyuluh KB juga dituntut untuk terus gencar melaksanakan sosialisasi hingga kepelosok-pelosok nagari yang ada di Pasaman sehingga upaya dimaksud juga berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Kepala BP2KB Pasaman, Yusnimar menambahkan target pemasangan KB pada tahun ini ada sebanyak 12.220 akseptor dengan berbagai jenis seperti pil, suntik, spiral, kondom dan lainnya.

 Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 11.009 akseptor. Untuk pencapaian target 11.009 akseptor itu sendiri ternyata juga mengalami peningkatan yang signifikan dengan mencapai angka 15.760 akseptor. (Wahyu)


Berita Pasaman - padangmedia.com

Postkan Komentar:

Latest Update