Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polres Pasaman Catat 111 Kasus Kecelakaan Januari-Awal Desember 2013


Sabtu, 07 Desember 2013

Polres Pasaman Catat 111 Kasus Kecelakaan Januari-Awal Desember 2013 - foto ilustrasi -
duakotopas.com (Lubuk Sikpaing) – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pasaman mencatat kecelakaan yang terjadi sepanjang Januari hingga awal Desember 2013 di daerah itu sebanyak 111 kasus.
"Dari keseluruhan kasus ini diantaranya ada yang meninggal dunia, luka berat dan juga luka ringan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pasaman AKP. Yuhendri, Jumat (6/12).

Menurut dia, kecelakaan sepanjang tahun 2013 (hingga awal Desember) menurun dibandingkan pada tahun 2012 yang mencapai angka 135 kasus.

Korban dari 111 kasus kecelakaan yang telah terjadi pada tahun 2013 ini diantaranya 36 orang meninggal dunia, 17 orang luka berat dan 202 luka ringan.

Lebih lanjut dikatakannya, kebanyakan kasus kecelakaan terjadi pada wilayah "pantura" (Panti, Tapus dan Rao) sekitarnya. Umumnya pengendara ugal-ugalan di samping juga ada yang dalam keadaan mabuk.

Selain itu, juga ada yang mengantuk saat di perjalanan, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan berkendaraan melawan arus.

Dalam kecepatan tinggi juga ada yang tidak menjaga jarak dengan kendaraan lainnya, berpindah arah, balik arah memotong median, dan tidak menggunakan helm, serta berboncengan lebih dari dua orang juga kerap terjadi.

Sebenarnya, kata dia, Polres Pasaman tidak berdiam diri dengan persoalan ini. Berbagai upaya juga terus dilakukan seperti razia, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Bahkan sejumlah sekolah dan kampus juga sudah didatangi untuk menggelar sosialisasi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Upaya ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi pada kalangan masyarakat terutama pada kaum pelajar dan mahasiswa yang lebih cenderung menjadi korban.

Dalam sosialisasi itu, katanya, Polres juga menerangkan tentang garis besar Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK), tata cara berlalu lintas utk mewujudkan kader pelopor keselamatan berlalu lintas tentang jalan, marka, apil, rambu, laka lantas, dan pelanggaran.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk terus membudayakan keselamatan dalam berlalu lintas. (**/iki/WIJ)

Berita Pasaman - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update