Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Putaran II Pilkada Padang Bisa Dimulai, Kemendagri Izinkan Gunakan Anggaran 2013


Minggu, 22 Desember 2013

Putaran II Pilkada Padang Bisa Dimulai, Kemendagri Izinkan Gunakan Anggaran 2013 -
duakotopas.com (Padang) – Pe­lak­sanaan Pemilihan Kepala Dae­rah Padang putaran kedua akhirnya bisa dimulai. Hasil konsultasi Tim Pemko dengan KPU Padang ke Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan KPU Pusat berbuah manis. Kementerian dan KPU Pusat mempersilakan penganggaran putaran kedua di tahun 2013 bisa dipergunakan di tahun 2014.

“Tidak menjadi persoalan penganggaran pada tahun 2013 digunakan tahun 2014. Ini tidak bertentangan dengan Permendagri No 57/2009 Pe­ru­bahan atas Peraturan Men­teri Dalam Negeri No 44/20­07 tentang Pedoman Pe­nge­lolaan Belanja Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wa­­­kil Kepala Daerah,” kata Di­rektur Fasilitasi KDH, DP­RD dan Hubungan An­tar­lembaga Kemendagri, Dodi Riyadmadji saat konsultasi, kemarin.

Konsultasi itu dihadiri Asis­­­ten I Setko Padang, Nasir Ah­­mad dan Asisten III Corri Saidan. “Kemendagri janji segera membalas surat kita secara tertulis pada Senin (23/12). Sehingga, sudah tidak ada ke­raguan lagi dalam pelak­sa­naan pilkada putaran kedua ini,” kata Nasir.

Corri menambahkan, se­be­narnya payung hukum itu sudah ada, tetapi untuk men­da­patkan penguatan dan kete­ga­san, makanya dilakukan konsultasi. “Kita sudah in­for­masikan hal ini ke wali kota,” sebut Corri seraya mengatakan dalam konsultasi tersebut Ke­mendagri meminta pelak­sa­naan putaran kedua dilakukan se­suai tahapan.

Konsultasi juga dilakukan ke KPU Pusat. Tim Pemko ini bertemu dengan salah seorang Komisioner yaitu Juri Ardian­to­ro. Jawaban yang sama juga disampaikan komisioner KPU tersebut.

Sekteraris KPU Padang Djunardi mengatakan kalau memang sudah ada kepastian itu, pihaknya akan segera me­la­kukan pengajuan pen­cairan anggaran. Dengan demikian, ta­hapan yang telah disusun tadi bisa dimulai.
Kotak Suara Dikosongkan

Secara terpisah, Koor­di­na­tor Divisi Keuangan, Lo­gistik, Umum, dan Rumah Tangga KPU Padang Frista me­nga­takan kalau dokumen lama akan diarsipkan sesuai ke­tentuannya. Pasalnya, kotak suara akan tetap digunakan dalam putaran kedua nanti.

“Kita tetap menjalankan tahapan meski belum ada ang­garan. Mana yang bisa dila­ku­kan tetap dilakukan agar tidak membuang waktu,” ujarnya.

Terkait pengadaan logistik, Frista menjelaskan tetap me­nunggu biaya. Pasalnya, tidak mungkin dilakukan tanpa ada ke­jelasan baiya. Dia tidak me­nampik sudah ada peru­sa­haan yang mengajukan propo­sal karena kemungkinan pe­nga­daan tidak dilakukan tender.

Untuk diketahui, KPU Pa­da­ng telah menganggarkan Rp8,5 miliar putaran kedua. Tapi ada keraguan peng­gu­naan anggaran karena pelak­sa­naan putaran kedua di tahun yang berbeda, yakni 2013 dan 2014. (*)



Berita Pilkada Padang - padangekspres.co.id

Postkan Komentar:

Latest Update