Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Sakit Tenggorokan? Berkumurlah dengan Air Garam


Senin, 02 Desember 2013

Sakit Tenggorokan? Berkumurlah dengan Air Garam -
duakotopas.com – Sakit tenggorokan adalah salah satu penyakit yang sering singgah di tubuh setiap orang. Saat musim hujan datang, udara yang lembap adalah suasana yang sangat mendukung berkembangnya berbagai virus dan bakteri.

Apalagi saat Anda kurang memerhatikan kondisi tubuh, lelah, dan asupan nutrisi tidak seimbang dapat menjadi penyebab utama terpapar penyakit. Delapan puluh persen penyakit tenggorokan disebabkan oleh virus terutama virus Influenza.

Sakit tenggorokan terjadi karena adanya peradangan pada batang saluran tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Radang ini memicu pembengkakan sehingga penderita akan mengalami kesulitan menelan, gatal, dan nyeri. Anda pun seketika kehilangan selera makan karena rasa sakit saat menelan dan kadang disertai batuk karena gatal yang menyerang leher Anda.

Dalam keadaan seperti ini, biasanya Anda akan bergegas untuk ke dokter atau mengambil obat yang dijual bebas untuk menghilangkan sakit yang cukup mengganggu ini. Namun, alih-alih minum obat, Anda mungkin perlu mencoba cara yang lebih mudah, murah, dan gampang dilakukan; Berkumur dengan air garam.

Ketika sakit tenggorokan datang mengganggu Anda, cobalah cara berikut ini untuk meredakan sakit tenggorokan dirangkum dari sehatuntuksemua.com:

Ambil ½ sampai ¾ sendok garam dapur dan larutkan dalam 100 Ml air hangat. Berkumurlah dengan posisi kepala menengadah lalu buang air kumur. Terus lakukan sampai air larutan garam habis. Berkumurlah 2-3 kali dalam sehari agar sakit tenggorokan cepat reda.

Tentunya Anda bertanya, mengapa air garam efektif meredakan sakit tenggorokan? Ingat, sakit tenggorokan terjadi karena adanya peradangan oleh virus atau bakteri yang menyebabkan adanya cairan, dikenal dengan sebutan mucosa, yang menyebar di saluran tenggorokan. Garam mempunya sifat mengikat air, sehingga saat Anda berkumur air garam, sifat garam dengan serta merta mengikat cairan sekaligus bakteri yang ada bersamanya. Ini akan mengurangi peradangan dan rasa sakit pada tenggorokan.

Selain itu, garam juga merupakan pembunuh bakteri yang sangat baik. Dengan fungsi antiseptik ini, garam akan membersihkan tenggorokan dan menghambat pertumbuhan bakteri di tenggorokan serta mempercepat penyembuhan. Selain berkumur dengan air garam, Anda juga sangat disarankan untuk cukup minum air putih, istirahat yang cukup, serta asupan gizi yang baik. Tentunya selain pengobatan, adalah lebih baik kita mencegah agar tidak terserang penyakit dengan menjaga kondisi tubuh kita semaksimal mungkin dengan menjaga pola hidup sehat.

Tips kesehatan

Postkan Komentar:

Latest Update