Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

SMP Negeri 1 Dua Koto Pasaman Dambakan Lapangan Sekolah


Rabu, 11 Desember 2013

SMP Negeri 1 Dua Koto Pasaman Dambakan Lapangan Sekolah -
duakotopas.com (Dua Koto Pasaman) – Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan, agar sesuai dengan apa yang diharapkan dalam menuju program pendidikan nasional. Tidak luput dari kerja keras dan motivasi tinggi dalam memajukan dunia pendidikan yang didasari dengan keyakinan bahwa sebuah kesuksesan dalam menjalankan institusi lembaga pendidikan. Yang diraih berawal dari tekad dan semangat juang yang tinggi baik dari pimpinan maupun dari pendidiknya.

SMP Negeri 1 Dua Koto yang merukan sekolah tertua di kecamatan Dua Koto terus merupaya menuju sekolah yang diharapkan tersebut. Kepada WM (29/11) Kepala SMPN 1 Dua Koto Drs. Bima Sakti saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, “Salah satu program yang telah dilaksanakan kita terus berupaya untuk melaksanakan agar siswa dapat melaksanakan program ekstrakuler seperti kegiatan olahraga dan kepramukaan”, ujar Bima sakti.

Untuk menunjang program tersebut, SMPN 1 Dua Koto yang selama ini belum mempunyai lapangan sekolah oleh karna itu terpaksa mengorbankan 2 lokal untuk dijadikan lapangan. Disamping untuk kegiatan olahraga juga untuk melaksanakan upacara bendera.

Lebih lanjut Bima sakti menjelaskan, “Disamping untuk menambah lahan sekolah yang sudah tidak memadai lagi, juga sangat diperlukan menambah ruangan untuk perpustakaan”, harap Bima. Ruang perpustakaan untuk saat ini memang sangat dibutuhkan bagi SMPN 1 Dua Koto ditambah lagi ruangan untuk TU, Ungkap Bima Sakti.

Disamping itu untuk menunjang program pendidikan berkarakter, SMPN 1 Dua Koto terus berupaya agar sejajar dengan sekolah unggulan yang ada di kabupaten Pasaman. Salah satu program tersebut adalah melaksanakan kegiatan, setiap mau memulai PBM siswa sebelum masuk lokal bersalaman dengan guru yang akan memberikan pelajaran.

Bima Sakti menjelaskan,” setiap pagi akan memulai PBM siswa bersalaman dengan guru, setelah dalam lokal berdoa dan menyanyikan salah satu lagu kebangsaan republik Indonesia”.

Agar pendidikan karakter sesuai dengan yang diharapkan, siswa untuk terus didorong agar tak melakukan pelanggaran sekolah. Ini terkait dengan kedisiplinan yang akan menentukan karakter siswa, ungkap Bima sakti.

Kepsek melanjutkan, dalam segi agama disamping melaksanakan Shalat Dhuha setiap jumat. Kita terus mengingatkan, supaya siswa terus berupaya untuk jujur. Karena kejujuran juga berupakan suatu bentuk yang menentukan karakater siswa tersebut, ujanya. (Atis)


Berita Dua Koto Pasaman -  wahanamedia.com/read/2013/12/05/2325/smp-negeri-1-dua-koto-dambakan-lapangan-sekolah.html

Postkan Komentar:

Latest Update