Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Baharuddin R : Kebijakan Strategis Pemerintah Kabupaten Untuk Kesejahteraan Masyarakat Pasbar


Senin, 13 Januari 2014

Baharuddin R : Kebijakan Strategis Pemerintah Kabupaten Untuk Kesejahteraan Masyarakat Pasbar -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Langkah bijak Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Baharuddin R., dalam membuat Satu Jorong Satu Bidan, Satu Jorong Satu PAUD, akan lebih sempurna dalam mempersiapkan generasi yang sehat dan pintar  di kabupaten setempat.  Tentu saja mengikuti program Satu Jorong Satu Dai nagari yang sduah lama dilakukan.

Semua yang dilakukan itu, untuk mencapai visi dan misi  membangun Pasbar di atas tadah agama untuk mencapai kemaslahatan ummat dunia dan akhirat. Makanya  212 kejorongan tidak saja menikmati , progaram nagari Rp 1 miliar, tetapi juga akan menyentuh kesehatan dan pendidikan.

Mulai tahun ini akan ditempatkan bidan untuk melayani masyarakat. Program ini akan diberlakukan dan diharapkan dapat dukungan dari semua pihak," kata Bupati Pasbar di Simpang Ampek beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, program penempatan bidan di kejorongan merupakan salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat, tentang kesehatan terutama para ibu dan anak, karena adanya bidan di setiap kejorongan, penanganan ibu hamil sampai melahirkan akan lebih optimal.

Bila kesehatan ibu juga  dapat diperhatikan dengan baik, maka kesehatan anak juga akan lebih baik dan cerdas kedepannya. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Ibukota Kecamatan untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan.

Bukan saja itu, Bupati Pasbar juga memberikan pelayanan keagamaan untuk masyarakatnya, seperti di setiap kejorongan menempatkan da''I  (penyuluh agama) untuk memberikan pembekalan pada anak-anak dan masyarakat luas.

Para da''i bertugas untuk memberi pendidikan agama kepada masyarakat sehingga selain ilmu pendidikan formal, ilmu agamanya juga diberikan.

Seperti halnya anak-anak yang ingin masuk sekolah atau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi  harus pandai baca tulis Al Quran. Makanya, sejak kecil anak-anak sudah dibekali dengan ilmu keagamaan.

Bupati Pasbar juga membentuk pendidikan anak usia dini (PAUD) di setiap kejorongan, dengan demikian anak-anak akan memperoleh pendidikan sesuai dengan usianya.

Ia mengharapkan semua pihak dapat mendukung berbagai program yang dijalankan Pemkab Pasbar, karena tanpa kebersamaan mustahil akan terbangun dan  tercipta suatu kabupaten yang damai dan tentram. (humas/fat)


Berita Pasbar - pasamanbaratkab.go.d

Postkan Komentar:

Latest Update