Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Buka Lowongan CPNS untuk Berbagai Jurusan


Sabtu, 11 Januari 2014

Buka Lowongan CPNS untuk Berbagai Jurusan -
duakotopas.com (Jakarta) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) terus membenahi sistem rekrutmen CPNS baru. Diantara yang sedang digodok adalah, membuat rekrutmen abdi negara itu lebih fleskibel. Caranya dengan membuka formasi lowongan tertentu untuk direbutkan pelamar dari berbagai jurusan kuliah.

Selama ini pelaksanaan tes CPNS, khususnya pengisian formasi terkesan sangat kaku. Untuk formasi tertentu, hanya boleh diisi oleh pelamar dengan gelar ijazah sarjana yang sama. Deputi SDM Aparatur Kemen PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menuturkan, sistem rekrutmen CPNS yang selama ini kaku, menimbulkan sejumlah masalah.

"Diantaranya adalah, banyak sarjana yang sejatinya layak menjadi CPNS tetapi tidak bisa memasukkan lowongan. Sebab formasi sesuai dengan jenis ilmu ijazahnya tidak sesuai," ujarnya di Jakarta kemarin. Selama ini banyak kritik masuk ke Kemen PAN-RB dari sarjana jurusan yang jarang ada formasi CPNS-nya.

Setiawan mengatakan sampai saat ini aturan membuka lowongan formasi CPNS untuk dilamar sarjana dari berbagai jurusan itu masih dibahas. Jika pembahasan lancar, sistem baru ini bisa dipakai dalam seleksi CPNS 2014 ini.

Meskipun belum ada ketetapan bakunya, Setiawan mengatakan bahwa prosi formasi lowongan CPNS yang boleh dilamar sarjana berbagai jurusan itu sekitar 5 % saja. "Perhitungan persentase itu di masing-masing instansi," jelas dia. Setiawan yakin melalui sistem baru ini, bibit-bitit unggul abdi negara yang selama ini tidak dapat mendaftar CPNS bisa ikut bertarung.

Selain urusan kuota, formasi CPNS yang boleh diisi sarjana berbagai jurusan diambil yang tidak terlalu teknis dan membutuhkan skil khusus. Setiawan menuturkan sampai saat ini belum ada gambaran jenis formasi apa saja yang akan dibuka untuk pelamar dari berbagai jurusan kuliah.

Sementara itu Setiawan juga mengatakan jumlah formasi seleksi CPNS tahun ini bakal bertambah besar. Sebab Kemen PAN-RB akan meluncurkan formasi yang tidak terisi dalam seleksi CPNS 2013 lalu. Luncuran formasi ini akan kembali di bagi-bagikan kepada insatnsi asalnya.

"Misalnya formasi pemkab A tidak terisi 20 kursi, maka kursi yang tidak terisi itu langsung dimasukkan ke jatah formasi CPNS tahun ini," paparnya.

Laporan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa dari seluruh formasi tes CPNS 2013 yang berjumlah sekitar 65 ribu, hanya terisi 58.796 kursi. Sehingga masih ada sisa formasi sekitar 6.200-an dalam tes CPNS 2013 yang tidak terisi. "Alasannya banyak, misalkan memang formasi itu tidak ada pelamarnya," jelas Kepala BKN Eko Sutrisno. (wan)


  Berita CPNS - JPNN

Postkan Komentar:

Latest Update