Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bupati Pasaman : Pembangunan Itu Bukan Alat Politik Saya


Rabu, 15 Januari 2014

Bupati Pasaman : Pembangunan Itu Bukan Alat Politik Saya -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) –  Masih rendahnya partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam pelaksanaan pembangunan menjadi perhatian Bupati Pasaman, H.Benny Utama. Hal ini dikemukakannya dalam acara temu ramah yang digelar disela-sela pelantikan walinagari di Kecamatan Simpang Alahan Mati, Senin (13/1/2014).

" Dari gempuran pembangunan yang dilakukan oleh pihak pemerintah daerah terhadap seluruh wilayah di Kabupaten Pasaman, tampaknya belum keseluruhannya diterima baik oleh masyarakat, masih juga ada terjadi tindakan-tindakan maupun pendapat-pendapat yang menganggap proses pembangunan yang dilakukan tidak baik atau tidak perlu didukung oleh masyarakat," ungkap Benny Utama.
Dikatakan, apapun bentuk pembangunan yang dilaksanakan, muaranya pasti untuk mensejahterakan masyarakat itu sendiri, "jadi pendapat dan tindakan tidak simpatik yang dilancarkan sebagian masyarakat itu sangatlah keliru dan patut dipertanyakan niat baiknya, masa orang mau membangun kok dihalangi," tegasnya.

Ia mencontohkan, pada rencana pembangunan jaringan air bersih di Kecamatan Simpati, masih ada beberapa pihak yang berupaya menolaknya dengan alasan yang tidak masuk akal, padahal sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan fasilitas tersebut sebagaimana yag diamanahkan dalam Undang-Undang Dasar 1945.

" Jangan terpengaruh terhadap pendapat-pendapat yang keliru seperti itu, karena bagaimana pun juga, pemerintah berhak memanfaatkan sumber daya mineral termasuk persediaan air untuk dipergunakan sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat banyak," himbaunya.

Bupati berharap, dalam irama pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan ini, hendaknya semua pihak mau turut bersama-sama untuk memberikan partisipasi aktifnya sesuai dengan peran masing-masing.

" Saya tidak perlu menjadikan program pembangunan yang sudah, sedang atau akan berlangsung menjadi alat politik, karena politik saya cuma satu, membangun Pasaman agar bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan kabupaten kota lain di Sumatera Barat, bahkan di Indonesia," pungkasnya.[] Rully Firmansyah


Berita Pasaman - 

Postkan Komentar:

Latest Update