Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Bupati Pasbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Iman Kejorongan Padang Lawas


Jumat, 10 Januari 2014

Bupati Pasbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Iman Kejorongan Padang Lawas -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Bupati Pasaman Barat (Pasbar)  H. Baharuddin, R, berbaur dengan  warga Jorong Padang Lawas, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, kabupaten setempat,  belum lama ini.  Bupati mendatangi warga di kejorongan itu pada momen peletakan batu pertama Masjid Nurul Iman, di daerah setempat.

Saat dilokasi, H. Baharuddin, R, mengatakan. Upaya untuk mmbangun masjid salah satu hal yang harus disikapi oleh pemerintah dan daerah dan masyarakat. Sehingga wadah untuk melakukan kegiatan keagamaan lebih  nyaman.

Kepuasan untuk membangun masjid tidak ada hentinya di mata kita, setiap saat ada-ada saja yang akan diperbaiki, apalagi warganya dapat memfungsikan masjid sebagai  sarana ibadah yang mantap dan juga tempat menjalin hubungan sosial , katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat setempat untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena upaya itu merupakan langkah yang tepat guna menatap berbagai aktipitas sehari-hari, baik untuk kepentingan duniawi maupun ukhrawi.

Kita haru sama-sama berjuang keras agar masyarakat kita selalu berupaya untuk menyemarakkan berbagai kegiatan keagaman di tengah masyarakat. Terbih bagi kalangan generasi muda harapan kita yang ada di jorong kita ini, tuturnya.

Sebagiaman biasa  pada kesempatan itu bupati  menggalang dana untuk pembangunan masjid tersebut. Berkat kebersamaan alhasil saat itu terkumpul dana Rp 40 juta. Diantaranya dari bupati Rp20 jutab dan dari salah satu caleg DPR RI dari PPP Hariadi, Rp10 juta.

Konsep untuk terus memperbaiki  masjid yang dilakukan masyarakatnya, merupakan langkah yang sangat singkron dengan visi dan Misinya, membangun Pasbar d atas tadah agama untuk kemaslahatan ummat dunia dan akhirat.

Hal lain yang harus dipikirkan  bersama lanjutnya, bagaimana masjid yang telah dibangun ramai di kunjungi atau dimanfaatkan masyarakat.Karena masjid yang besar tentu akan sangat sempurna kalau dimanfatkan ummat yang banyak.

Kita dari pemerintah daerah sudah membuat satu jorong satu dai untuk menggalakkan  kegiatan agama di tengah masyarakat. Semoga masyarakat juga dapat memaksimalkan  kebijakan yang kita buat ini, tuturnya lagi. (humas/fat)


Berita Pasbar - pasamanbaratkab.go.id

Postkan Komentar:

Latest Update