Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Hut Kabupaten Pasaman Barat Ke 10 Jadi Momentum Kemajuan


Rabu, 08 Januari 2014

Hut Kabupaten Pasaman Barat Ke 10 Jadi Momentum Kemajuan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Sidang Paripurna Istimewa Hari Ualng  Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ke 10 yang dilakukan di Geduang DPRD setempat, Selasa 7 Januari 2014, berlangsung sukses, lancar dan penuh persahabatan. Acara akbar itu langsung dipimpin Ketua DPRD Yulianto, Wakil Ketua Syamsul Bahri dan Daiyus K.

Seluruh petingggi  kabupaten setempat hadir dalam acara itu, Bupati Pasbar H. Baharuddin, R, wakil bupati H. Syahrul Dt. Marajo, Kepala Kejari Simpang Ampek, Irdianto, Kapolres Pasbar Syofyan Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri Simpang Ampek, Sri Hartati, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf NGS. Situmeang, Gubernur  Sumbar yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Provinsi Sumbar Sudirman Gani,  serta seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten setempat.

Selain itu, gedung DPRD Kabupaten Pasbar tersebut juga dipenuhi  seluruh tokoh masyarakat yang ada di Bumi Pasbar itu. Baik dari  barisan tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh  agama, perwakilan dari seluruh perusahaan, serta seluruh kepala jorong, Dai nagari, dan   berbagai instansi  yang ada di kabupaten  setempat.

Seluruh  peserta peringatan HUT Pasbar  yang hadir di gedung DPRD itu terlihat  berpakaian rapi dan  sopan. Yang paling menyita perhatian pengunjung,  seluruh pemangku adat yang hadir, baik ninik mamak dan bundo kanduang mengenakan pakaian resmi.

Di lantai bawah tempat pelaksanaan Sidang Paripurna terlihat  para pejabat dan para anggota dewan, sedangkan di lantai atas terlihat pula barisan tokoh masyarakat yang sejak pagi hikmat mengikuti rangkaian acara  bersejarah tersebut.

Mengawali acara, Yulianto di dampingi Syamsul Bahri, H. Daliyus K, H. Baharuddin, R, dan Gubernur Sum ar yang di wakilai Sudirman Gani,  membuka sidang paripurna. Setelah itu dilanjutka dengan sambutan bupati dan gubernur, hingga acara paripurna di tutup kembali.

Uasai acara  H. Baharuddin,R, menyampaikan.  Berbagai pembangunan sudah terlihat nyata di Pasbar, mulai dari  gedung-gedung perkantoran  dan jalan protokol yang ada di pusat kabupaten, hingga ke jorong-jorong yang ada di  wilayah setempat.

Masyarakat Pasbar boleh melihat secara tulus sudah seperti apa kondisi Pasbar sekarang, baik dari sisi pembangunan fisik, untuk memanfaatkan segala potensi alam untuk perekonomian warga,   maupun upaya yang dilakukan untuk membina Sumber Daya Manusia  (SDM) menuju kemaslahatan ummat di Pasbar dunia dan akhirat.

Seluluruh pembangunan fisik yang dilakuan dipastikan akan dapat bermanfaat banyak buat masyarakat, terlebih Bandara Pusako Anak Nagari (PAN), Dermaga Teluk Tapang, serta berbagai  sarana tranportasi, sarana perkantoran dan juga pembangunan Rumah Gadang di  setiap nagari.

Untuk membangun mental spritual masyarakat dan memberdayakan berbagai organisasi  yang ada di setiap nagari. Pemerintah Daerah Pasbar mengangkat dai nagari di setiap jorong, serta meletakkan anggaran Rp 1 miliar setiap nagari.

Apa yang dilakukan itu sudah terlihat hasilnya di tengah masyarakat, bahkan berbagai pembangunan yang dilakukan sudah memperlihatkan kemajuan Pasbar yang lebih pesat kedepannya. Tapi kita semua harus melihatnya dengan hati nurani yang beriman, bersih, ikhlas dan jangan diracuni oleh perbuatan yang tidak disenangi oleh Allah SWT, katanya.

Siapa saja boleh melakukan penilaian terhadap apa yang telah dibangun di Pasbar, tapi mesti melalui naluri dan hati yang bersih dan beriman. Sehingga penilaian yang muncul itu benar-benar sesuai dengan kondisi sebenarnya. Jangan  hendaknya memberikan penilaian dirasuki sifat yang tercela.

Sebagai hamba yang beriman,  dipastikan akan memberikan penilaian dengan santun serta penuh persahabatan. Bukan melakukan sesuatu yang  akan menyakitkan hati orang lain, atau berbagai sifat yang jelas-jelas tidak membangun.

Persatuan dan kesatuan  harus kita pertahankan dalam membangun Pasbar kedepan, dan kita  harus menghindari bisikan-bisikan orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Atau orang-orang yang senang mencari-cari kesalahan orang lain, tuturnya.

Kedepan lanjutnya, Ia  bakal memikirkan kesiapan generasi muda kabupaten setempat mulai dalam kandungan, dan kalau dalam pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Langkahnya, tahun 2014 masyarakat kabupaten yang berumur 10 tahun akan memiliki bidan di setiap kejorongan.

Artinya, program kedepan yang akan dijalankan dari segi penunjang kesehatan adalah Satu Jorong Satu Bidan. Dengan harapan tingkat kesehatan ibu mengandung   akan lebih sempurna kedepan. bahkan sampai seorang bay di lahirkan ke atas dunia ini.

Untuk pendidikan,  ungkapnya, mulai tahun 2014 akan digalakkan Satu Jorong Satu PAUD. Seluruh PAUD, bidan jorong dan para dai yang ada di setiap kejorongan akan saling berkomunikasi. Untuk melancarkan program masing-masing.

Semua yang dilakukan itu demi kemaslahatan  masyarakat Pasbar kedepan, generasi masa depan memiliki bekal Iaman, taqwa dan Ilmu yang bermanfaat buat kehidupan dunia dan ukhrawi. Semua itu tentau dakan mendapat dukungan dari orang yang berjiwa bersih dan berjiwa membangun.

Dan tidak akan muncul dari orang yang senang mencari kesalahan orang lain, orang hasat, dengki, sombong serta berbagai sifat tercela yang dimaksut ajaran Islam, katanya lagi.(humas/nep/fat)


Berita Pasbar - pasamanbaratkab.go.id

Postkan Komentar:

Latest Update