Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kado HUT Pasbar, Warga Masih Keluhkan Pembangunan Miskin Manfaat


Rabu, 15 Januari 2014

Kado HUT Pasbar, Warga Masih Keluhkan Pembangunan Miskin Manfaat -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat
melalui SKPD terkait diminta untuk segera membenahi fasilitas pasar tradisional di Kota Simpangampek, karena sebagai pusat berpusatnya pemerintahan dalam posisinya sebagai ibukota kabupaten, pasar Simpangampek seyogyanya bisa menjadi pasar yang representatif dan nyaman bagi pengunjung.

Demikian antara lain keluhan beberapa tokoh masyarakat Simpangampek yang diungkapkan kepada wartawan belum lama ini, sekaitan dengan perayaan meriah peringatan Harlah Kabupaten pemekaran tersebut.
Dikatakan Umar (59), warga Simpangampek, pasar adalah salah satu sarana sentral bagi usaha, tanpa adanya pasar maka sebuah kota tidak ada artinya dan akan menjadi kota mati, akibatnya pertumbuhan ekonomi akan lamban dan tidak berkembang. 

"Masyarakat sangat memerlukan akan adanya pasar yang layak sebagai penunjang kegiatan ekonomi kerakyatan," tegasnya.

Sementara itu, Aminah (47) salah seorang pedagang di pasar Simpangampek menambahkan, sudah selayaknya pasar ini diperhatikan dan dibenahi oleh pemerintah daerah, baik sarana dan prasarananya seperti adanya tempat parkir, Los, kios dan wc fasilitas penunjang lainnya.

"Pasar ini walaupun hari pasarannya hanya hari minggu namun karena letaknya dipusat ibukota, kondisinya cukup padat,sumpek dan semrawut sehingga bisa menimbulkan berbagai efek negatif terhadap pedagang dan pembeli karena rawan kecelakaan dan juga copet, kalaulah Bupati ingin
menciptakan dan meningkatkan kejahteraan ekonomi masyarakatnya, inilah salah satu yang utama harus dibenahi,"pintanya.

Terpisah, Syahlan (68)  salah seorang tokoh daerah tersebut berharap, agar jajaran pemerintah daerah jangan berpuas diri dengan programnya, sebab selama ini  apa yang dibangun hampir tak ada yang menyentuh langsung terhadap sendi kehidupan masyarakat.

" Jangan asyik merancang pembangunan bersifat monumental dengan dana besar tapi nyaris tidak ada manfaatnya bagi masyarakat, karena kami rakyat ini tidak butuh tugu, bandara, pondasi pelabuhan, balerong dan gedung serta rumah dinas yang megah, tidak bisa dimakan pak, yang kami butuhkan itu kesempatan berusaha dan bekerja seluas-luasnya" pungkasnya.[] Zulkifli Nasution


Berita Pasbar- suluah.com

Postkan Komentar:

Latest Update