Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kejaksaan Negeri Simpang Ampek Pasbar Tahan Kepala Dinas Perhubungan


Rabu, 01 Januari 2014

Kejaksaan Negeri Simpang Ampek Pasbar  Tahan Kepala Dinas Perhubungan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Kejaksaan Negeri Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), menahan Kepala Dinas Perhubungan setempat, Mardani, terkait dugaan korupsi pengadaan kapal penumpang Dinas Perhubungan tahun 2010.
Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Ampek, Idianto di Simpang Ampek, Selasa, mengatakan, tersangka ditahan setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 Juli 2013.

"Dari hasil penyidikan kami kerugian negara akibat perbuatan tersangka sekitar Rp750 juta atau total lost anggaran. Serta kapal itu tidak bisa dimanfaatkan," tambahnya.

Ia menyebutkan, tersangka akan ditahan di Rumah Tahanan Talu Kecamatan Talamau selama 20 hari sebelum dilimpahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muaro Padang. Sedangkan sidang perkaranya akan dilakukan di Pengadilan Tipikor Padang.

Selain menahan Kepala Mardani, kejaksaan juga menahan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Nasrial dan rekanan dari PT Dok Koja Bahari, Faisal.

"PPTK dan rekanan ini juga harus bertanggung jawab kerena diduga ikut serta dalam melakukan tindak pidana korupsi," katanya.

Menurut dia, terhadap kasus kapal ini, kemungkinan tersangkanya bisa saja bertambah tergantung dari hasil pengembangan penyidik nantinya.

Ia menjelaskan, dari hasil penyidikan kejaksaan pengadaan kapal pada tahun 2010 ini sudah melanggar prosedur sejak awal. Selain Harga Perkiraan Sementara (HPS) tidak benar juga pelaksanannya tidak sesuai dengan kontrak karena kapal yang diadakan ternyata kapal bekas.

Lebih jauh, ia mengatakan, dalam kasus tindak pidana korupsi ini penanganannya berbeda dengan kasus lainnya. Selain membutuhkan saksi-saksi juga dibutuhkan keterangan ahli yang berwenang seperti BPKP.

Awalnya pihaknya mendapatkan informasi adanya dugaan pidana korupsi pengadaan kapal tersebut. Setelah itu, Kejaksaan melakukan penyelidikan dan memperoleh dua alat bukti sehingga ditingkatkan kepenyidikan dan menetapkan pelaku sebagai tersangka.

"Prosesnya panjang karena kami berhadapan dengan orang pintar, punya kewenangan dan kemampuan untuk menghilangkan atau menyimpan alat bukti. Sehingga penanganan kasus ini terkesan lama namun melalui penyidikan maka saat ini sudah terpenuhi semua alat bukti," tambahnya.

Proses penanganan kasus ini, kata Idianto, memang prosesnya panjang karena membutuhkan saksi dan ketarangan ahli lainnya.

Seperti keterangan dari laboratorium kayu di salah satu univeristas di Padang, apakah layak dijadikan kapal atu tidak. Selanjutnya diminta keterangan dinas kehutanan dan selanjutnya harus ada keterangan dari BPKP tentang berapa kerugian negaranya.

"Prosesnya panjang dan tidak semudah yang dibayangkan. Tapi percayalah setiap kasus yang sudah penyidikan akan saya tuntaskan. Biarlah lambat tapi pasti dari pada buru-buru hasilnya tidak maksimal," tambahnya.

Pihaknya mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk menegakkan hukum di tengah-tengah masyarakat. Selain memberikan informasi juga bisa mendorong Kejaksaan bekerja dengan profesional.

Ia menambahkan, jika ada anggotanya bermain-main dengan suatu kasus harap dilaporkan dan akan ditindak sesuai aturan.

"Harapan saya di 2014 hindarilah hal-hal yang melanggar hukum dan bekerjalah dengan hati dan menggunakan kejujuran. Jujur itu hebat. Jangan terlantarkan anak dan keluarga," katanya. (*/sun)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update