Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Nilai Penegakan Hukum Didaerah ini Mengkhawatirkan


Sabtu, 25 Januari 2014

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Nilai Penegakan Hukum Didaerah ini Mengkhawatirkan -
duakotopas.com (Pasaman) – Penegakan supremasi hukum di wilayah Kabupaten Pasaman dinilai sudah berada dalam tingkat mengkhawatirkan, hal ini disinyalir akibat kurangnya sosialisasi dari aparat penegak hukum yang mengakibatkan rendahnya kesadaran masyarakat untuk turut secara bersama-sama dalam menciptakan tegaknya hukum yang berkeadilan dan memenuhi rasa keadilan publik.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, H. Rudinal, pada SULUAH.com, Jumat (24/1/2014).

"Sangat mengkhawatirkan, ketika masyarakat memandang bahwa berpartisipasi dalam penegakan hukum adalah sesuatu yang tabu dan buang-buang waktu," katanya.

Ia menilai, penyebab utama dari skeptisnya masyarakat dalam memandang persoalan dalam penegakan supremasi hukum adalah akibat dari ketidakprofesionalan aparat dalam mengayomi serta melindungi masyarakat sebagaimana dikerangkakan dalam Undang-Undang Dasar 1945, yang berbunyi bahwa setiap warga negara bersamaan kedudukannya didalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung tinggi hukum dan pemerintahan tersebut tanpa ada terkecuali.

" Saya banyak menemukan pendapat dilapangan bagaimana hukum itu hanya dipandang sebelah mata oleh masyarakat karena mereka melihat hukum yang seyogyanya dihormati dan dijunjung tinggi, justru malah  dipermainkan sejumlah oknum penegak hukum itu sendiri,ini sangat mengkhawatirkan," ungkapnya.

Ia menegaskan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman melihat ini menjadi persoalan penting dan urgent untuk diperjuangkan secepatnya."Silahkan hitung sendiri berapa banyak perkara yang sudah dituntaskan oleh penegak hukum, mau jadi apa daerah ini kalau pilar-pilar yudikatif tidak mampu menjalankan fungsinya secara maksimal dalam memberikan kepastian hukum bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, penegakan supremasi hukum di Pasaman menjadi harga mati bagi Partai Demokrat ke depan," tegasnya.

Ia meminta semua pihak terkait agar mau melepaskan ego institusi untuk kembali bekerja profesional demi kepentingan orang banyak."Pembangunan mental masyarakat juga penting, kasihan pemerintah eksekutif yang sudah bersusah payah membangun infrastruktur tapi tidak dibarengi dengan pembangunan mental, dalam hal ini termasuk memberikan kesadaran hukum kepada masyarakat oleh institusi penegak hukum, menuju terciptanya masyarakat yang sejahtera, berdaulat dan bermartabat,"harapnya.

Terkait dengan upaya apa saja yang telah dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman dalam mengupayakan tegaknya hukum di daerah ini, Rudinal menegaskan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi ke dalam dan keluar untuk membersihkan partai yang dipimpinnya dari praktik -praktik tak terpuji, agar semua kader yang mencoba bermain-main dengan hukum bisa ditindak tegas.

"Tapi sayangnya, pihak penegak hukum seolah tidak mendukung upaya ini,  jangankan berdiskusi untuk mencari solusi bagaimana upaya terbaik dalam penegakan hukum, ditemui saja susah," pungkasnya tanpa menjelaskan institusi penegak hukum mana yang dimaksud.[] Rully Firmansyah

Berita Pasaman - suluah.com

Postkan Komentar:

Latest Update