Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Barat Lantik PPK, PPS dan Relawan Demokrasi


Senin, 27 Januari 2014

KPU Pasaman Barat Lantik PPK, PPS dan Relawan Demokrasi -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat melantik 137 anggota panitia pemilihan kecamatan, panitia pemungutan suara dan relawan demokrasi di daerah itu.
Ketua KPU Pasaman Barat Syafrinaldi di Simpang Ampek, Senin, mengatakan pelantikan penyelenggara pemilu ini sekaligus mengukuhkan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

"Pengukuhan ini diadakan karena ada anggota PPK dan PPS yang sudah bertugas pada pemilu sebelumnya," kata Syafrinaldi didampingi anggota KPU lainnya.

Ia mengatakan secara keseluruhan jumlah PPK ada 55 orang, dengan penempatam lima orang per kecamatan, petugas PPS 57 orang dengan tiga orang per nagari (desa adat) serta 25 orang tenaga relawan demokrasi.

Ia mengharapkan dengan pelantikan dan pemgukuhan ini maka anggota PPK, PPS dan relawan demokrasi memiliki komitmen untuk menyelenggarakan pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa mementingkan kepentingan kelompok atau golongan.

"PPK dan PPS adalah ujung tombak KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu. Sedangkan relawan demokrasi bertugas membantu KPU dalam menyosialisasikan pelaksanaan pemilu kepada masyarakat," ujar dia.

Ia menekankan agar semua anggota PPK, PPS dan relawan demokrasi memiliki integritas dalam bekerja untuk menciptakan pemilu yang berkulaitas tanpa berpihak kepada siapa pun.

"Bekerjalah dengan wewenang dan fungsi masing-masing. Sebagai penyelenggara mulai dari proses pelaksaan dan hasil harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan memiliki integritas yang tidak bisa ditawar-tawar," tegasnya.

Pada prinsipnya, kata dia, tugas dan fungsi penyelenggara pemilu harus bisa bertangggung jawab kepada diri sendiri, masyarakat dan kepada sang pencipta.

Khusus relawan demokrasi, kata dia, bertugas membantu KPU menyosialisasikan betapa pentingnya pemilu kepada pemilih. Relawan demokrasi bertugas agar partisipasi pemilih bisa meningkat.

Ia mengingatkan relawan demokrasi harus bisa mengajak masyarakat sadar akan pentingnya partisipasi dalam pemilu.

"Bekerjasamalah dengan semua komponen di tingkat bawah dalam rangka sosialisasi pemilu, dengan harapan partisipasi pemilih dapat meningkat," katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Pasaman Barat Yudesri mengharapkan anggota PPK, PPS dan relawan demokrasi mengatahui tugas dan fungsi masing-masing.

"Jika tugas sudah diketahui maka pelaksanaan di lapangan akan berjalan dengan baik sehingga tercipta pemilu yang berkualitas," ujar Yudesri. (*/alt/jno)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update