Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasbar: Belum Masuk DPT Bisa Masuk Dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK)


Kamis, 09 Januari 2014

KPU Pasbar: Belum Masuk DPT Bisa Masuk Dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, memastikan warga setempat yang belum masuk daftar pemilih tetap Pemilu 2014 akan dimasukan dalam daftar pemilih khusus yang akan segera disusun.
"Masyarakat tidak perlu risau karena saat ini kita akan menerima laporan dari masyarakat apabila mereka tidak masuk DPT. Jika ada, akan dimasukkan dalam DPK," kata Ketua KPU Pasaman Barat Syafrinali di Simpang Ampek, Kamis.

Dia mengatakan KPU akan menerima setiap laporan yang masuk tentang daftar pemilih.
Penyusunan DPK, katanya, akan segera dimulai, sehingga diharapkan kepada masyarakat yang namanya tidak masuk DPT bisa mendaftarkan ke KPU.

"Mulai saat ini kita telah mulai menerima masukan dari masyarakat. Tetapi tentunya penyusunan DPK sesuai jadwal yang akan kita tetapkan," kata Syafrinaldi.

Menurut dia, dalam menyusun DPK terdapat beberapa data yang dipenuhi, sama halnya dengan penyusunan DPT Pemilu 2014.

Berbagai data itu, di antaranya nama, tempat dan tanggal lahir, status kawin, alamat, dan yang bersangkutan memiliki nomor induk kependudukan (NIK).

Ia menjelaskan meskipun NIK tidak ada karena memang warga itu tidak mempunyai identitas, KPU tetap mencatat, asalkan ada keterangan dari jorong (lurah) maupun ketua rukun tetangga setempat bahwa yang bersangkutan adalah warga setempat dan menyatakan akan memilih.

"Data yang masuk dalam DPK sama seperti data pada DPT. Namun, KPU akan meminta keterangan dari kepala jorong dan masyarakat yang mengetahui ada warga yang belum masuk DPT," ujar dia.
Dia menjelaskan penyusunan DPK tersebut sesuai prosedur akan berjalan sampai dengan 14 hari menjelang pemungutan suara.

Selanjutnya, katanya, panitia pemungutan suara menyampaikan hal ke KPU untuk kemudian KPU Provinsi Sumbar akan menetapkan pada H-7 pemilu legislatif.

Warga yang masuk DPT Pemilu 2014 di Pasaman Barat berjumlah 252.741 orang. Pemilih tersebut akan memilih 470 calon anggota legislatif yang akan memperebutkan 40 kursi.

Daerah tersebut meliputi empat daerah pemilihan. Dapil I berjumlah 10 kursi, Dapil II 12 kursi, Dapil III 10 kursi, dan Dapil IV 8 kursi. (*/sun)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update