Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Mandiri Mobile Layani Penyetoran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Sumbar


Senin, 06 Januari 2014

Mandiri Mobile Layani Penyetoran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Sumbar -
duakotopas.com (Padang) – Bank Mandiri wilayah Sumatera Barat (Sumbar) sudah mempersiapkan strategi sistem mobile ke lokasi-lokasi masyarakat yang melakukan pendaftaran atau pembayaran program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan di provinsi itu.
"Bank Mandiri di Sumbar sudah mempersiapkan langkah-langkah dalam memberi pelayanan pembayaran masyarakat saat mendaftar kepesertaan," kata Kepala Cabang Bank Mandiri Cabang Sudirman Padang Bustami di Padang, Minggu.

Dalam Pelaskanaan Program BPJS Kesehatan yang sudah dinyatakan pemerintah diterapkan mulai pada 1 Januari 2014, dengan menunjuk tiga bank (Mandiri, BRI dan BNI) untuk tempat penyetoran kepesertaan bagi masyarakat.

Bustami mengatakan upaya yang dipersiapkan untuk lebih mendekatkan pelayanan ke masyarakat dalam program BPJS tersebut, maka sistem Mandiri Mobile langkahnya lebih tepat dikerahkan ke pusat-pusat pendaftaran masyarakat.

Selama masyarakat masih ada mendaftar, maka Bank Mandiri akan parkir di lokasi tersebut, pelayanannya akan sama dengan di kantor cabang (ada konter dan ATM) yang sistemnya online.

"Mudah-mudahan tak mengecewakan dan menemukan kendala berarti bagi masyarakat, karena pelayanan Bank Mandiri full dan kantor cabang tersebar dimana-mana," katanya.

Bank Mandiri punya 13 cabang di wilayah Sumbar dan 13 unit kantor cabang mikro yang tersebar di kabupaten dan kota di provinsi itu.

Ia menjelaskan, secara channel Bank Mandiri sudah bisa lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan bisa melalui internet Banking tentunya lewat cabang.

Menyinggung pembangunan outlet atau konter di rumah-rumah sakit, ia menyebutkan, bisa saja dilakukan tetapi untuk rencana pelayanan dalam jangka panjang.

Kemudian kalau animo masyarakat nantinya semakin meningkat, Bank Mandiri sudah punya komitmen membuka konter khusus untuk melayani BPJS dan kemungkinannya dipersiapkan di Cabang Sudirman Padang, agar lebih mudah masyarakat mencarinya.

"Kami juga akan melayani pembukaan konter di rumah-rumah sakit, jika ada permintaan dari pihak BPJS," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta bank-bank pemerintah yang dipercaya untuk sebagai pendamping pelaksanaan program BPJS, supaya memberi pelayanan dekat ke masyarakat.

Bahkan, kapan perlu sarannya dibuka konter bank-bank yang ditunjuk pada setiap rumah sakit, agar pelayanan lebih mudah dan cepat.

Irwan menyebutkan, apabila pelayanan penyetoran kepesertaan atau berobat sesuai standar yang ditetapkan, maka proses akan lambat, karena terlalu jauh jangkauan bank dari pusat pelayanan BPJS.
(*/WIJ)
Berita Sumbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update