Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Barat Benahi Segala Sudut Pantai Sasak


Rabu, 22 Januari 2014

Pemkab Pasaman Barat Benahi Segala Sudut Pantai Sasak -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terus membenahi kawasan pantai Sasak untuk dijadikan lokasi wisata andalan di daerah itu.
"Pantai Sasak merupakan salah satu potensi yang akan terus dikembangkan. Pembenahannya akan dilakukan secara bertahap," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pasaman Barat, Afrizal Azhar di Simpang Ampek, Rabu.

Ia mengatakan untuk untuk tahun ini pihaknya akan melakukan pembenahan disegala sudut pantai Sasak. Pantai itu akan dijadikan destinasi wisata atau wisata andalan di daerah itu.

Ia menyebutkan pembenahan yang dilakukan mulai pembangunan jalan, pembenahan parkir, penertiban warung dan sarana permainan dan hiburan.

"Intinya Pantai Sasak yang berjarak 20 kilometer dari Kota Simpang Ampek ini nantinya akan dijadikan distinasi kawasan wisata keseluruhan di Pasaman Barat," katanya.

Ia menjelaskan letak Pantai Sasak yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Kabupaten Simpang Ampek maka pengembangan kepariwisataan difokuskan ke lokasi itu. Apalagi, sebelumnya pembenahan telah dilakukan seperti membuat pintu gerbang, membenahi jalan dan menata warung yang ada.

Untuk pembenahan yang akan dilakukan tahun 2013 ini, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan. Sebab, pengembangan kawasan wisata tidak terlepas dari kerja sama antara instansi terkait.

Ia menjelaskan pembenahan Pantai Sasak sangat perlu dilakukan sehingga mampu menarik para pengunjung. Pembangunan pantai Sasak tersebut tentunya harus didukung oleh semua pihak mulai dari ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

"Saat ini setiap minggu kita mengadakan berbagai macam hiburan dan penampilan kesenian yang ada. Hal itu akan membuat pantai Sasak semakin ramai dikunjungi warga," katanya.

Ia menjelaskan dilihat kondisi Pantai Sasak saat ini, sudah mulai menunjukkan perkembangan yang pesat baik sarana prasarana maupun dari segi pengunjung.

Dengan pantai yang indah dan keramah-tamahan masyarakatnya sudah saatnya pantai tersebut terkelola dengan baik dan menyedot pengunjung agar berkunjung ke pantai Sasak.

Dibandingkan sebelumnya, saat ini Pantai Sasak sudah sedikit bersolek dengan dilengkapi berbagai sarana pendukung berupa tempat duduk, tempat ibadah, serta berbagai jenis makanan khas yang enak disantap di kala santai menikmati Sunset.

Terlepas dari potensi Pantai Sasak yang begitu baik, saat ini masih terkendala mengenai pengembangan infrastruktur jalan menuju daerah tersebut.

"Banyak faktor yang bisa dikembangkan jika semua elemen dapat bekerja sama membangun pariwisata di Pasaman Barat. Efek dari sadar wisata akan terlihat dengan menjamurnya restoran, hotel yang nantinya bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar," jelasnya.

Selain Pantai Sasak sejumlah objek wisata lainnya seperti pantai Aia Bangih, Muaro Binguang, Lubuak Landua dan lainnya juga akan menjadi perhatian pemerintah kedepannya sehingga membawa wisata Pasaman Barat kearah yang lebih baik. (*/sun)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update