Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Telah Berlakukan Pendidikan Gratis 12 Tahun Per Januari


Senin, 20 Januari 2014

Pemkab Pasaman Telah Berlakukan Pendidikan Gratis 12 Tahun Per Januari -
duakotopas.com (Pasaman) – Bupati Pasaman, Benny Utama mengatakan, program pendidikan gratis 12 tahun untuk semua jenjang pendidikan telah berlaku resmi per Januari tahun ini.

"Program itu kita canangkan pada 2013 lalu. Melalui APBD dialokasikan sejumlah dana guna menyukseskan program ini. Dan program tersebut telah mulai berlaku sejak 1 Januari 2014 ini," kata Benny Utama di Lubuksikaping, Senin (20/1).

Menurutnya, sudah merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang layak bagi masyarakat. Guna meningkatkan mutu SDM dan kemajuan daerah tersebut ke depannya.

Dikatakan, program pendidikan gratis di Pasaman dapat dinikmati tidak hanya bagi masyarakat miskin, namun seluruh siswa/siswi SD, SMP, dan SMA baik sekolah negeri maupun swasta.

Disebutkan Benny, pendidikan merupakan prioritas utama rencana pembangunan masyarakat Pasaman di era kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di daerah itu . Sebab, kata Benny, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang wajib dicerdaskan oleh pemerintah.

"Anak-anak yang memiliki kecerdasan dan moral yang terdidik merupakan aset krusial dalam memajukan pembangunan daerah, bangsa dan negara," pungkas Bupati Pasaman ini.

Selanjutnya, kata Benny, dari kebijakan itu akan terlahir masyarakat terdidik sesuai dengan bidang usaha masing-masing. Seperti pedagang adalah pedagang terdidik dan cerdas, petani yang cerdas dan terdidik, dan lainnya.

Lebih lanjut disampaikan Benny Utama, tujuan program ini selain untuk memenuhi amanat UUD 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, juga bertujuan untuk menurunkan angka putus sekolah dan meningkatkan angka partisipasi pendidikan.

Program ini dapat dikatakan berhasil karena sudah berjalan sesuai prosedur dan ketentuan yang telah dirumuskan sehingga program ini mampu mendongkrak angka partisipasi kasar (APK) pendidikan khususnya untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin di Pasaman.

Pihak yang paling diuntungkan dalam program pendidikan gratis ini adalah masyarakat yang berasal dari ekonomi lemah karena mereka dapat menyekolahkan anak-anak mereka sampai tingkat SMA tanpa harus membayar biaya sekolah. Orangtua hanya perlu membiayai pakaian dan ongkos sekolah anak-anak mereka.(Wahyu)


Berita Pasaman - padangmedia.com

Postkan Komentar:

Latest Update