Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pilkada Padang Putaran Kedua Diundur???


Rabu, 15 Januari 2014

Pilkada Padang Putaran Kedua Diundur??? -
duakotopas.com (Pad) – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang putaran kedua terancam diundur. Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, sudah menetapkan pencoblosan tahap kedua pada 18 Desember nanti.
Namun, ketetapan itu sangat tergantung dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap gugatan pasangan M. Ichlas El Qudsi-Januardi Sumka.

Selain itu, soal anggaran juga akan sangat mempengaruhi pelaksanaan putaran kedua tersebut. Sampai saat ini, Pemko Padang belum mencairkan dana putaran kedua yang telah dianggarkan sebesar Rp8,5 miliar di APBD 2013.

Menurut Ketua KPU Kota Padang Alison, Jumat (6/12), saat ini KPU Kota Padang terpaksa menunggu keputusan MK terkait gugatan yang dilayangkan pasangan nomor urut 2 pada Pilkada putaran pertama lalu.

“Artinya, semua kegiatan KPU terkait Pilkada terpaksa terhenti.

Karena adanya gugatan itu, KPU pun harus menunggu apa keputusannya,” katanya.

Meskipun KPU Kota Padang sudah menetapkan dua pasangan yang maju ke putaran kedua dan tanggal pelaksanaan, juga tidak bisa melakukan apa-apa.

“Mau mencetak surat suara, pasangan mana yang akan masuk ke surat suara tersebut. Kalau MK mereka menerima gugatan Micel-Jadi tentu akan ada perubahan. Makanya, kami terpaksa menunggu dulu,” katanya.

Dikatakannya, untuk keputusan MK, diperkirakan baru akan diputuskan paling cepat pada 11 Desember mendatang. Sebab, sidang ketiga baru akan dilaksanakan pada Senin (9/12) nanti dengan agenda mendengarkan keterangan KPU yang rencananya akan menghadirkan 10 saksi.

“Jadi, kalau keputusan baru 11 Desember, juga tidak akan terkejar dilaksanakan pada 18 Desember, mengingat persiapan juga akan butuh waktu, terutama soal logistik,” kata M. Sjahbana Sjam, Koordinator Divisi Teknis KPU Padang.

Artinya, bisa saja pencoblosan tahap kedua baru akan dilakukan pada akhir Desember. Itupun dengan syarat, dana untuk putaran kedua sudah dicairkan Pemko Padang.

“Kalau anggaran tersedia, kemungkinan bisa dilaksanakan pada akhir Desember. Atau kalau tidak pada awal Januari 2014, dengan syarat anggaran tersedia di APBD 2014 nanti,” katanya.

Menurutnya, biasanya anggaran baru bisa dicairkan pada Maret atau April.

”Jadi, kami sangat tergantung dengan pencairan anggaran itu,” katanya.

Jika penyelenggaraan Pilkada Kota Padang, putaran kedua tidak terlaksana pada Desember 2013 atau paling lambat Januari 2014, tampaknya putaran kedua akan tertunda hingga selesai Pilpres 2015 mendatang.

Artinya, Kota Padang akan dipimpin Plt. Walikota sampai 2015 mendatang. Sebab, masa jabatan walikota periode ini akan habis pada Februari 2014.

Sementara itu, dua pasangan peraih suara tertinggi dalam Pilkada putaran pertama, pasangan Mahyeldi-Emzalmi (Mahem) dan Desri Ayunda – James Helliward (DeJe) terus menggalang dukungan.

Meski Mahem dalam putaran pertama unggul dengan perolehan suara 29,45 persen dan Deje hanya 19,11 persen dari 10 pasangan, namun masih sulit diramalkan siapa yang akan memenangkan Pilkada Padang.[] ***


Berita Sumbar - suluah.com

Postkan Komentar:

Latest Update