Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Polres Pasaman barat Tuntaskan 568 Kasus Selama 2013


Senin, 06 Januari 2014

Polres Pasaman barat Tuntaskan 568 Kasus Selama 2013 -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menuntaskan sekitar 568 kasus dari 924 kasus yang masuk selama tahun 2013 dan kasus penganiayaan berat paling menonjol dengan 138 kasus.
"Secara persentase kita berhasil menuntaskan kasus yang masuk sekitar 61,4 persen. Selain penyelesaiannya secara Yuridis kita juga memakai cara mediasi dan pendekatan kekeluargaan dalam menangani suatu perkara," kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofyan Hidayat didampingi Kabag OPs, Kompol, Masriful, Senin.

Dia mengatakan urutan kedua kasus yang menonjol adalah kasus penganiayaan ringan dengan 92 kasus dan urutan ketiga kasus pencurian dengan pemberatan sebanyak 85 kasus.

"Mengenai penganiayaan baik ringan dan berat pemicu utamanya adalah persoalan tanah. Masyarakat tega menganiaya orang lain atau keluarga sendiri hanya karena persoalan tanah. Seharusnya ini tidak terjadi," kata mantan Kapolres Kota Padang Panjang ini.

Menurutnya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar setiap permasalahan yang ada jangan hendaknya langsung pergi penegak hukum sebab, masih ada jalur lain yang bisa dipakai yakni musyawarah dan kekeluargaan.

"Kita siap menjadi tim mediasi jika masyarakat meminta. Alangkah baiknya setiap persoalan bisa diselesaikan dengan kekeluargaan. Apalagi kalau kasusnya sesama keluarga atau berkaitan satu sama lainnya," ujar dia.

Dia menjelaskan diantara kasus yang mereka tangani selama 2013 adalah kasus dugaan korupsi dengan dua kasus. Satu kasus diantaranya sudah tahap satu atau pemberkasan ke kejaksaan sedangkan satu kasus masih penyelidikan.

Kasus ilegal logging dengan 10 kasus, enam selesai dan empat masih dalam penyelidikan. Kasus Narkotika 23 kasus dengan 21 selesai, dua dalam proses. Kasus penganiayaan berat 138 kasus dengan 121 kasus selesai, kasus penipuan 36 kasus dengan 20 selesai dan kasus penggelapan 42 kasus dengan 16 kasus selesai.

Selanjutnya kasus pencurian dengan kekerasan 17 kasus, enam selesai, kasus pencurian biasa 63 kasus dengan 47 selesai dan pencurian dengan pemberatan 85 kasus, 56 selesai. Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan 22 kasus, 12 selesai, kecelakaan lalu-lintas dengan 137 kasus, selesai 138 kasus ditambah satu kasus tahun 2012.

"Laka-lantas cukup menonjol karena dari 137 kasus meninggal dunia 73 orang, luka berat 75 kasus dan luka ringan 94 kasus. Kasus yang belum selesai masih dalam proses penyelesaian. Sedangkan kasus kecil lainnya juga banyak masuk ke Polres Pasbar,"kata dia.

Lebih jauh dia katakan, pihaknya selain melakukan penyelesaian kasus dengan represif juga mengutamakan tindakan preemtif dan preventif. Pendekatan dengan pencegahan terus dilakukan karena dengan cara itu gangguan keamanan dan ketertiban akan bisa ditekan.

"Berbagai macam penyakit masyarakat akan terus kita berantas karena bisa mengganggu keamanan. Saya mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan membantu kerja polisi dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif," kata Kapolres. (*/alt/jno)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update