Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Ulama Yordania Syeikh Malik: Jangan Tinggalkan Amar Makruf Nahi Mungkar


Selasa, 21 Januari 2014

Ulama Yordania Syeikh Malik: Jangan Tinggalkan Amar Makruf Nahi Mungkar -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Bencana yang kita saksikan saat ini seperti gempa bumi, banjir dan longsor adalah tanda2 kekuasaan Allah.  Hanya dalam waktu singkat Allah memporak
porandakan semuanya.

Dan ini mengingatkan kita pada kejadian yang akan dialami nanti dihari kiamat. Demikian disampaikan oleh Syeikh DR. Malik Husein Sya’ban Hasan, ulama Yordania asal Palestina,  dalam dialog di Radio Surya Minggu malam 19/1/2014.

Lebih jauh Syeikh  Malik menyampaikan bahwa saat ini manusia sudah sampai pada tekhnologi yang tinggi.  Mereka ciptakan alat untuk mengetahui siklus alam. 

Dengan ilmunya mereka dapat memperkirakan apa yang akan terjadi. Akan tetapi mereka tidak menyadari bahwa tekhnologi yang mereka punya tetap tidak mampu untuk menanggulangi bencana terseut.   

Allah perlihatkan kepada kita bahwa  apapun yang diperbuat Allah kita tidak akan mampu mencegahnya. Jelas Syeikh.

Ketahuilah kata Syeikh, bahwasanya setiap kejadian ini semuanya adalah atas kehendak Allah dan bermula dari sebab yang apa yang kita lakukan.  Penyebab awalnya adalah perbuatan maksiat yang kita lakukan. 

 Perbuatan maksiat telah menjauhkan kita dari rahmat dan nikmagt Allah.  Allah ganti nikmat dengan ujian bencana.  Maka janganlah kita tanyakan kenapa Allah timpakan bencana tersebut. Tapi tanyalah diri kita sendiri.  Perbuatan maksiat apa yang telah kita lakukan sehingga  Allah timpakan bencana tersebut.  

Bencana yang diturunkan Allah sifatnya menyeluruh tanpa membedakan penduduknya ada orang  saleh atau tidak.  Nanti mereka akan dibangkitkan dan diberi balasan sesuai dengan apa yang telah mereka perbuat. 

Makanya jelas Syeikh,  kita jangan tinggalkan amar makruf nahi mungkar.   

Dengan mencegah maksiat merajalela, maka kita telah berupaya mencegah azab Allah.  Jika amar makruf nahi mungkar kita tinggalkan dikhawatirkan Allah akan turunkan azab yang menimpa kita semuanya.

Hendaklah kita selalu bertakwa kepada Allah, jalankan semua perintahnya dan jauhi semua larangannya tutup Syeikh.


Berita Pasbar - radiosuryapasbar.com

Postkan Komentar:

Latest Update