Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Wagub Sumbar Muslim Kasim Apresiasi Semangat Gotong Royong Masyarakat di Pasaman Barat


Senin, 27 Januari 2014

Wagub Sumbar Muslim Kasim Apresiasi Semangat Gotong Royong Masyarakat di Pasaman Barat -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Wakil Gubernur Sumbar dan rombongan melakukan kunjungan kerja di masjid Nurul Iman Sungai Pagu di Kecamatan Kinali, dalam rangka batagak kudo-kudo. Pada acara yang juga dihadiri tokoh masyarakat Pasbar tersebut juga di tandai dengan penyemblihan sapi, tanda dimulainya batagak kudo Masjid tersebut,

Mesjid Nurul Iman yang berdiri sejak tahun 1923 ini, sebelumnya hanya terbuat dari kayu. Karena besarnya semangat warga dan kebutuhan akan keberadaan masjid ini, akan dijadikan masjid yang megah dengan perkiraan pembiayaan nantinya dana dengan anggaran 2 milyar rupiah.

Ikut mendamping Wagub, bersama beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumatera Barat.

Wakil Gubernur Muslim Kasim dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kegotong-royongan masyarakat dalam membangun mesjid. Karena keberadaan masjid, merupakan salah satu tonggak dalam menciptkan masyarakat yang agamis. Keberadaan masjid adalah simbol masyarakat sumbar karena akan terciptanya kerukunan masyarakat terutama dalam meningkatkan ketakwaan dan pendidikan agama di lingkungan masjid.

Masjid dan surau adalah perwujudan dan manifestasi masyarakat dalam menciptakan pengembangan diri dan meningkatan keimanan yang menjadi simbol masyarakat sumbar yg dikenal dengan falsafah Adat Basandi Syarak Syarak Basandikan Khitabullah.

Pemerintah Provinsi akan memperbanyak bantuan dalam membangun sarana ibadah, sehingga akan menciptakan sarana pembangunan masyarakat generasi yqng berkarakter agamis. Pembangunan tersebut akan dilakukan pada pemerintah terendah hingga ke pusat pemerintah sehingga , jati diri karakter minang kabau bisa terus bertahan.

Pemrov juga akan terus mendukung dan mencari donatur untuk membangun  sarana keagammaan. Untuk pembangunan tahap pertama akan membantu senilai 100 juta rupiah. Pada kesempatan tersebut, wagub juga melakukan doncek pengumpulan dana yang di tujukan untuk pembangunan masjit tersebut.

Berita Pasbar - sumbaronline.com

Postkan Komentar:

Latest Update