Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Wakil Bupati Pasbar Buka Perjusami di Ujunggading Lembah Melintang


Senin, 13 Januari 2014

Wakil Bupati Pasbar Buka Perjusami di Ujunggading Lembah Melintang -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Sebanyak 852 peserta ikuti Perkemahan jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Bakti Jambore Kwartir Ranting,masing-masing peserta terdiri dari SD,SMPdan MTS, yang  bertempat di Nagari Ujunggadiang, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (10/1).

Secara yang berlangsung secara resmi d buka oleh, Wakil Bupati  Pasbar  H.Syahrul Dt  Marajo,dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pasbar,  Pramana Yose, Camat Lembah Melintang, Sapi,i Walinagari, Burhanuddin, Pengawas  Kwartir Cabang  0317 Kabupaten, Zulkifli dan peserta lainnya yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Dengan adanya acara kemah pramuka tersebut akan membangun generasi muda serta terbebas dari bentuk  Narkoba maupun Maksiat Sayasangat menyambut baik adanya acara pelaksanaan jambore ranting ini, kata wakil Bupati Pasbar,  Syhrul Dt Marajo.

Acara tersebut merupakan sebuah kebanggaan dan harapan besar untuk Pemerintahan Pasbar maupun  masyarakat setempat, dengan adanya acara tersebut semoga mendapat hikmah untuk kita semuanya, ujarnya.

Menurutnya,jambore ranting juga penting untukmembimbing generasi muda  serta  keterampilan dan  disiplin di setiap sekolah, di Pasbar karena denganm adanya perkembangan zaman dan dunia Ilmu Teknologi para anak ddik harus dapat memanfaatkannya.

Acara tersebut juga akan membentuk watak, karakter, dan kepribadian bagi generasi muda untuk penerus bangsa di masa mendatang, dinilai dari segi watak dan karakter sekarang, sudah jauh tertinggal dari apa yag di harapkan seperti Bhineka Tunggal Ika.

Ia berharappadaseluruhpesertapramuka agar dapatmengikutikegiatandenganbersungguhsungguh, sehingga dapat di kembangkan di sekolah masing-masing serta di lingkungan tempat tinggalnya.




Sesuaidengan jadwalkegiatan yang telahditetapkan, kemudianpara peserta harus beerbuat dengan menunjukkan kebolehan masing-masing dari peserta dantunjukanlahsemangatjiwadisiplin yang baik.

Sementara itu Ketua Panitia Jambore Ranting kecamatan, Syaifuddin  dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan jambore bertujuan  untuk meningkatkan mutu estra  kurikuler didalam pendidikan  maupun di setiap sekolah yang ada di Pasbar nantinya.

Acara tersebut bertemakan, Membebaskan Generasi Muda dari Narkoba dan Maksiat,dengan adanya acara tesebut akan terwujudlah cita cita Pasbar, dalam membangun Pasbar di atas tadah agama untuk mencapai kemaslahatan ummat dunia dan akhirat.

Pengawas Kwarcap 0317, Zulkifli di dampingi Paiman dalam acara puncak tersebut juga di adakan malam api unggun yang di pimpin oleh  Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Dasar, Syaripuddin lubis pada pukul 11.30 sampai 00.30 pagi.

Sebagai pengawas ia mengapresiasi acara tersebut karena ia menilai acara tersebut berjalan sukses dari awal sampai malam api unggun di malam terakhir, iajuga berharap semoga acara tersebut dilakukan berkesinambungan untuk kedepannya.(humas/fat)
 


Berita Pasbar - pasamanbaratkab.go.id

Postkan Komentar:

Latest Update