Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

750 Orang Tidak Masuk Tanggungjawab Jamkesmas,Askes, Jamsostek Telah Daftar dan Masuk JKN


Kamis, 06 Februari 2014

750 Orang Tidak Masuk Tanggungjawab Jamkesmas,Askes, Jamsostek Telah Daftar dan Masuk JKN -
duakotopas.com (Lubuk Sikaping) – Sebanyak 750 orang masyarakat Pasaman yang tidak masuk dalam tanggungan Jamkesmas, Askes, Jamsostek telah mendaftar ke Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Pasaman untuk masuk dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Mandiri.

Kepala Kantor BPJS Kabupaten Pasaman, Syafruddin saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (5/2/2014) diruang kerjanya mengatakan, mayoritas masyarakat yang mendaftar dalam program JKN Mandiri ini adalah masyarakat dalam kondisi sakit.

Rata-rata masyarakat sudah menderita suatu penyakit saat mendaftarkan diri mereka ke BPJS. Masyarakat yang telah mendaftar berdomisili di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman ini, ujarnya. 

Dengan kondisi seperti itu, Syafruddin menilai tingkat kesadaran masyarakat untuk menjadi peserta JKN melalui jalur Mandiri masih rendah di Pasaman.

Salah satu penyebabnya, masyarakat belum memahami tentang program nasional dari Pemerintah Pusat yang baru dijalankan sekitar satu bulan lebih. Karena itu, pihaknya akan lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat, ungkapnya.

Ia menambahkan, program JKN melalui jalur Mandiri tersebut, masyarakat harus membayar preminya secara perorangan dan tidak ditanggung oleh instansi ataupun Pemerintah Daerah setempat.
Adapun fasilitas JKN Mandiri ini untuk kelas III masyarakat diwajibkan membayar premi sebesar Rp.25.500,-/bulan/jiwa. Sedangkan untuk kelas II sebesar Rp.42.500/bulan/jiwa, dan untuk kelas I masyarakat harus membayar preminya sebesar Rp.59.500,-/bulan/jiwa.

Dari data yang dihimpun pihak BPJS Kabupaten Pasaman, untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota keluarga pensiunan yang masuk sebanyak 20.516 orang. Sedangkan yang dari program Jamsostek sebanyak 1.200 orang, ujarnya.

Sedangkan untuk personil Polri yang ada di Kabupaten Pasaman, yang masuk dalam program dimaksud sebanyak 926 orang. Itu sudah termasuk tanggungan keluarga. Begitu juga dengan personil TNI yang ada di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat sebanyak 1.626 orang.

Syafruddin berharap kedepannya masyarakat Pasaman yang tidak termasuk dalam asuransi dalam tanggungan Jamkesmas, Askes, Jamsostek dan lain sebagainya, agar dapat mengambil program JKN melalui jalur Mandiri tersebut.

Kita berharap nantinya, seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman ini masuk dalam program JKN. Hal ini sesuai dengan keinginan Pemerintah Pusat bahwa pada tahun 2019 mendatang tidak ada lagi warga Negara Indonesia yang tidak termasuk dalam program JKN dimaksud, pungkasnya.[] Rian Fachry


Berita Pasaman - suluah.com

Postkan Komentar:

Latest Update