Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Honorer Gagal CPNS Tetap Digaji


Sabtu, 22 Februari 2014

Honorer Gagal CPNS Tetap Digaji -
duakotopas.com (Padang) – Pemprov Sumbar me­mastikan tidak akan memberhentikan tenaga honorer kategori dua (K2) yang gagal tes CPNS. Pemberhentian baru dilakukan apabila ada kebijakan lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Kata dia, dalam APBD 2014 yang telah disahkan kemarin, telah diakomodir gaji tenaga honorer yang dinyatakan lulus. Sebelumnya, KemenPAN-RB menyatakan, pihaknya belum menerbitkan landasan hukum terkait nasib honorer yang gagal diangkat jadi CPNS sehingga gaji honorer K2 berpotensi menjadi temuan dalam audit keuangan negara oleh BPK. “Kami su­dah menampungnya dalam APBD 2014. Kan kalau di APBD item gaji telah ada. Jadi tak dibagi per SKPD,” ujar Kepala Badan Ke­pegawaian Daerah (BKD) Sumbar, ke­marin.

Jayadisman mengatakan di Sumbar sedikitnya ada 5.317 tenaga honorer K2  lulus dalam seleksi CPNS.

Untuk 70 tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus di Pemprov Sumbar akan disurati melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna peny­e­rahan pemberkasan. Untuk se­lanjutnya berkas tersebut di­sampaikan ke Badan Kepe­ga­waian Negara (BKN) agar diter­bitkan NIP-nya. “Saat ini saya sedang di Jakarta meng­urus berkas kelulusan tenaga honorer K2. Setelah diumum­kan MenPAN-RB di website, dipe­rintahkan untuk datang men­jemput bahan-bahan ke Ke­men­PAN-RB,” ujar Jayadisman.

Ia mengatakan, setelah BKD Sumbar menerima daftar, baru diserahkan pada pemkab/pemko untuk selanjutnya di­proses pemberkasannya. Ter­kait jadwal diserahkan pada ka­bupaten/kota  masing-masing.

Khusus untuk Pemprov Sum­bar, penerimaan pem­ber­kasannya tidak diumumkan secara terbuka seperti halnya penerimaan CPNS dari pela­mar umum. Tapi, penerimaan pemberkasan akan disurati pa­da SKPD tempat tenaga honorer tersebut bekerja. Alasan­nya, karena tenaga honorer yang mengikuti test CPNS ha­nya mengikuti tes satu saja. Sehingga, kemungkinan untuk mengundurkan diri tidak ada. “Makanya, kami hanya me­nyurati ke SKPD. Biar nanti disampaikan pada yang ber­sangkutan. Untuk pe­ngu­mu­man tenaga hasil kelulusan telah disampaikan di website pemprov dan di BKD Sumbar pengumumannya juga ditem­pelkan,” ucapnya.

Tenaga honorer yang meng­i­kuti ujian CPNS di ling­kungan Pemprov Sum­bar ter­sebar di 10 SKPD, di antaranya RS Ahmad Muchtar, Dinas Pen­didikan, Dinas Perhubungan, Biro Perekonomian, Dinas Ke­sehatan, Dinas Pertanian dan Tanaman Hortikultura, RSUD Solok, Kantor Penghubung, dan lainnya.

“Bagi tenaga honorer yang dinyatakan lulus, maka yang bersangkutan harus meleng­kapi pemberkasan persyara­tannya. Paling lama dua  ming­gu, pemberkasan tersebut akan diselesaikan. Setelah itu, baru­lah diserahkan ke BKN untuk  diproses Nomor Induk Kepe­gawaiannya (NIP),” ujarnya.

Katanya, selain tenaga honorer provinsi, tenaga honorer dari kota dan kabupaten ju­ga telah diumumkan hasil kelu­lusannya. Dengan rincian, Agam 439 orang, Pasaman 212 orang, Limapuluh Kota 326 orang, Kabupaten Solok 359 orang, Padangpariaman 573 orang, Pesisir Selatan 557orang, Tanahdatar 229 orang, Sijun­jung 277 orang, Mentawai 142 orang, Solok Selatan 411 orang, Dharmasraya 290 orang , Pasa­man Barat 490 orang, Bukitinggi 88 orang Padangpanjang 21 orang, Sawahlunto 62 orang, Kota Solok 50 orang, Padang 510 orang, Payakumbuh 12 orang, Pariaman 91 orang.

“Kalau ditotal seluruhnya sekitar 5.317 orang. Itu infor­masi yang kami terima dari Ke­menPAN-RB,” ucapnya. 

Terkait CPNS yang di­nya­takan lulus dari pelamar umum, katanya akan mu­lai be­kerja bulan Maret nanti. “Baru bulan Maret mendatang, me­reka sudah mulai bekerja. Tentu saja setelah NIP-nya selesai diproses. Mereka akan bekerja sesuai dengan lokasi pe­nem­patannya,” ucapnya.

Pada penerimaan CPNS ta­hun 2014 ini, Pemprov kembali merekrut CPNS. Kendati telah dapat tambahan PNS 148 pe­gawai tahun lalu, namun pem­prov masih butuh 930 PNS lagi. Akibat banyaknya PNS yang pensiun serta dampak diber­lakukannya kebijakan mo­­­­­ra­tarium PNS oleh berapa tahun lalu. “Formasi CPNS yang di­usul­kan sudah sesuai analisa ke­bu­tuhan pegawai,” ucapnya. (ayu)


Berita CPNS - padek

Postkan Komentar:

2 komentar untuk "Honorer Gagal CPNS Tetap Digaji"

rahmawati putri mengatakan...

ALHAMDULILLAH
KISAH SUKSES JADI PNS
Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri di purbalingga jawa tengah, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 6 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DRS HERU PURWAKA, MM selaku kepala biro keuangan di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk terima SK dengan NIP, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterima kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubung sajai Bpk DRS HERU PURWAKA,MM no tlp pribadi beliau yang masih AKTIF: 0853-1115-1157 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

SINGGIH PRAMUDIANTO mengatakan...

Tersedia guru dalam jumlah banyak (Simpang). Ulasan bagus dan harga terjangkau. Seleksi tutor sekarang juga. Saat menelpon tutor, tanyakan pengalaman . https://preply.com/id/Simpang/guru


Latest Update