Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kabupaten Madina Produksi Pupuk Berstandar Nasional


Senin, 10 Februari 2014

Kabupaten Madina Produksi Pupuk Berstandar Nasional -
duakotopas.com (Panyabungan) –  Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk pertama kalinya memproduksi pupuk berstandar nasional. Pupuk yang dinamakan pupuk Guano merupakan  pupuk organik dikelola  CV. Sarlinkson berkapasitas 30 ton per hari.
 
H.Saripul Sarling Lubis pemilik CV Sarlinkson, Minggu (9/2) menjelaskan, peluang pupuk Guano untuk usaha masih berprosfek tinggi jika dikaji dari kultur tanah,karena pupuk Guano berasal dari kotoran kelelawar, sangat bagus diolah menjadi pupuk organic yang sumber daya alamnya banyak di Madina. 

Pengolahan kotoran kelelawar menjadi pupuk sudah melalui tahapan seperti uji lab mendatangkan tenaga ahli dari Pulau Jawa. CV.Sarliknson yang memiliki karyawan 48 orang ini telah memproduksi tiga jenis pupuk Guano yakni pupuk kisrit, super dan pospat yang semuanya merupakan pupuk organik. 

Pupuk Guano bisa untuk tanaman palawija, tanaman keras, dan sudah diuji pada tanaman masyarakat. Bahkan, sudah dikirim atau dipasarkan ke Sumatra Barat, Kab.Pasaman Barat, dan wilayah Pantai Barat Madina. 

Harga upuk Guano antara Rp30.000-Rp 40.000/sak ukuran 50 Kg,pupuk kisrit Rp125.000/sak ,dan super pospat Rp150.000/sak. Pupuk Guano diolah dengan baik seiring perkembangan teknologi, sehingga rumpun perkembangan tanaman padi sangat bagus. (WSP/c14)


Berita Sumut - beritasore.com

Postkan Komentar:

2 komentar untuk "Kabupaten Madina Produksi Pupuk Berstandar Nasional"

rahmawati putri mengatakan...

ALHAMDULILLAH
KISAH SUKSES JADI PNS
Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri di purbalingga jawa tengah, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 6 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DRS HERU PURWAKA, MM selaku kepala biro keuangan di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk terima SK dengan NIP, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterima kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubung sajai Bpk DRS HERU PURWAKA,MM no tlp pribadi beliau yang masih AKTIF: 0853-1115-1157 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

Gideon Ninggolan mengatakan...

Selamat sore pak, bapak ada no hp bapak H.Saripul Sarling Lubis pemilik CV Sarlinkson,
Kalau ada pak tlong kirim pak.


Latest Update