Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kapolres Pasaman Barat Siap Amankan 1.056 TPS Pada Pemilu Mendatang


Rabu, 19 Februari 2014

Kapolres Pasaman Barat Siap Amankan 1.056 TPS Pada Pemilu Mendatang -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Seluruh stakeholder yang terlibat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 di Kabupaten Pasaman Barat sepakat siap mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofyan Hidayat, SIK dalam Rapat Koordinasi Polres, Kajari, KPU dan Panwaslu Pasaman Barat kemarin (18/2) di Aula Bhayangkara Mapolres Pasbar mengatakan, Polres Pasbar beserta stake­holder lainnya sungguh-sungguh dan serius untuk mensukseskan 9 April 2014 mendatang.

Untuk itu pihak Polres Pasbar sejak dini sudah mempersiapkan rencana pengamanan Pemilu. Seluruh rangkaian Pemilu yang dise­lenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat siap untuk diamankan ang­gota polisi Polres Pasbar.

“Stakholder di Pasbar serius dan sungguh-sungguh untuk melaksanakan pemilu,” katanya.
Dia sampaikan, saat ini seluruh stakholder yang terlibat ingin memperlihatkan ke masyarakat Pasbar, bahwa seluruh yang terlibat termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) siap mensukseskan dan mengawal Pemilu dengan baik.

Sebagai wujud itu, menje­lang hari pemungutan suara, tanggal 5 Maret mendatang, seluruh stakholder yang terlibat menyelenggarakan Pemilu melaksanakan simu­lasi Pemilu di halaman kantor bupati Pasbar.

Simulasi tersebut nanti akan diperlihatkan kepada Bupati, Muspida dan masya­rakat Pasbar. Sedangkan pola pengamanan di hari pemu­ngutan suara akan di prak­tekan. Kapolres sebutkan, jumlah personil yang menga­mankan dengan sistem 2 - 10 - 5.

“Dua anggota polisi, sepu­luh anggota Linmas untuk menga­mankan lima TPS,” terang Sofyan Hidayat.

Dari 1.056 TPS yang ada di Pasbar, siap diamankan 2/3 personil Polres Pasbar ditambah 156 personil bantuan dari Polda Sumatera Barat. “Harapannya seluruh petugas personil, siap melaksanakan pemilu” tambah Sofyan.

Menyinggung masalah gangguan Pemilu 2014 Kapol­res manyampaikan, potensi konflik Pemilu di  Pasbar terdapat beberapa hal yang wajib diantisipasi. Diantaranya, pemahaman pemilih dalam penyelenggaraan pemungutan suara, sehingga masih diper­lukan sosialisasi Pemilu ke masyarakat.

Kotak suara yang terbuat dari karton termasuk kategori yang bisa menim­bulkan potensi gangguan.
“Sebelumnya terbuat dari aluminium, Pemilu kali ini dari bahan karton, termasuk bisa menjadi potensi gang­guan,” sebutnya.

Untuk ambang gangguan diantaranya, logislitik pemilu, sengketa hukum Pemilu,  unjuk rasa damai atau anar­kis. “Tapi untuk unjuk rasa anarkis saya yakin kita di Pasbar sudah pintar dan para Ketua partai merupakan orang-orang yang baik,” timpalnya.

Wakil Bupati Pasbar, Syahrul Dt. Marajo yang hadir juga pada Rakor tersebut menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada Polres Pasbar dan stakeholder yang telah merancang dan mem­persiapkan untuk susksesnya Pemilu nanti.

Dia katakan, harapan Polres beserta penyelenggara lainnya untuk suksesnya pesta demokrasi itu merupakan harapan juga dari Pemda. Pasbar. Untuk itu, Pemda Pasbar mendukung sepe­nuhnya terhadap apa yang sudah dilaksanakan dan dipersiapkan untuk penye­lenggaraan Pemilu.

Dia katakan, kesuksesan Pemilu bukan saja tugas dari KPU sebagai penyelenggara tapi merupakan tugas semua elemen pemerintah dan ter­masuk masyarakat.

Tak jauh beda dengan harapan Ketua DPRD Pasbar, Yulianto menyampaikan, percaya kepada pihak Polres untuk pengamanan Pemilu mendatang.

Dia katakan, sedikit rawan nantinya adalah konflik antar pendukung caleg.
Sementara itu Yulianto juga berharap, KPU sebagai penyelenggara Pemilu lebih inten dan dapat lebih meng­gairahkan pemilih untuk menggunakan hak suaranya dihari pemungutan suara, sehingga kecendrungan daya pemilih yang menurun dapat teratasi dan menaikkan angka partisipasi masyarakat.

“Terima kasih atas kerja­sama dan koordinasi yang sudah dilakukan penye­leng­gara Pemilu, kami DPRD Pasaman Barat mendukung dan siap bersama-sama untuk mensukseskan alek demokrasi ini,” tegasnya.

Hadir juga dalam Rakor itu, Ketua KPU Pasbar, Ketua Panwaslu Pasbar, Kajari Pasbar dan petinggi-petinggi di Polres Pasbar.  Dalam acara tersebut juga dilakukan pendanda ta­nganan nota kesepatakan (MoU) antara Polres, KPU, Panwaslu, Kejaksaan untuk siap men­suk­seskan Pemilu 2014. (h/dka)


Berita Pasbar - harianhaluan

Postkan Komentar:

Latest Update