Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Kepedulain Kepada Masyarakat, Peralatan Kesehatan Pasbar Ditingkatkan


Kamis, 06 Februari 2014

Kepedulain Kepada Masyarakat, Peralatan Kesehatan Pasbar Ditingkatkan -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)  terus membuktikan kepedulian terhadap kesehatan warganya, setelah dinas kesehatan setempat menyediakan alat ukur kebugaran tubuh di setiap Puskesmas dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di daerah setempat.

Sekarang alat kebugaran itu sudah tersedia dibeberapa Puskesmas, diantranya Puskesmas  Simpang Ampek, Kinali dan Padang Tujuah. Sebut kadis kesehatan setempat Lazwardi, melalui Kasi Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit (P2P) dr. Widodo di ruang kerjanya Senin (3/2).

Dikatakannya, masyarakat diharapkan datang ke Puskesmas dan Posbindu terdekat untuk melakukan tes kesehatan, untuk mendeteksi  penyakitnya secara gratis. Penyakit yang bisa dideteksi melalui alat itu penyakit yang tidak menular, seperti hipertensi, asam urat, penyakit jantung dan lainnya.

Kalau  masyarakat telah tahu apa gejala penyakit yang ada dalam tubuhnya, ia akan lebih mudah mencarikan obatnya, serta bisa menghindari apa pantangan yang bisa membuat penyakit yang dideritanya kambuh, sebutnya.

Secara prinsip sebutnya, semua orang pasti menginginkan dirinya selalu sehat, dan akan setuju kalau gejala penyakit yang ada di dalam dirinya bisa sembuh. Dengan  adanya alat pendeteksi itu, warga akan semakin mudah untuk menjaga kesehatannya.

Warga tidak perlu berfikir dan mencari dana untuk mendeteksi penyakit yang ada dalam dirinya itu. Pasalnya alat itu sengaja dibeli pemerintah untuk digratiskan pada semua warga, dan akan dimanfaatkan oleh tenaga ahli yang disediakan dinas kesehatan.

Terpisah, salah seorang warga Simpang Ampek Ardiwan (45) kepada menyatakan, ia belum mengetahui kalau alat pendeteksi kesehatan sudah tersedia secara geratis di beberapa Puskesmas di Pasbar.

Menurutnya, langkah bijak  pemerintah tersebut akan sangat berharga bagi masyarakat, terutama bagi warga yang ekonominya di garis menengah ke bawah.Kita sangat berterimakasih pada pemerintah daerah yang begitu memperhatikan kesehatan masyarakatnya, sebut Ardiwan. (humas/nep)


Berita Pasbar - pasamanbaratkab.go.id

Postkan Komentar:

Latest Update