Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

KPU Pasaman Barat Gunakan 880 Buah Kotak Suara dari Kardus Untuk Pemilu Legislatif Mendatang


Kamis, 20 Februari 2014

KPU Pasaman Barat Gunakan 880 Buah Kotak Suara dari Kardus Untuk Pemilu Legislatif Mendatang -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat akan menggunakan 880 buah kotak suara terbuat dari kardus untuk Pemilihan Umum Legiaslatif 2014.
"Dari 4.224 buah kotak suara pada 1.056 tempat pemungutan suara (TPS), 880 buah terbuat dari kardus. MUdah-mudahan ini tidak menjadi kendala yang berarti dalam pelaksanannya nanti," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Syafrinaldi di Simpang Ampek, Rabu.

Ia mengatakan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kebocoran kotak suara yang terbuat dari kardus tersebut maka pihaknya akan menempatkannya di TPS terdekat atau di ibu kota kabupaten Simpang Ampek.

"Selain dekat dengan kantor KPU juga dekat dengan kantor Polisi Sektor (Polsek) sehingga pengamanannya lebih terpantau. Selain itu, juga pendistribusian serta membawanya kembali setelah pencoblosan tidak memakan waktu yang lama," katanya.

Ia menyebutkan kotak suara tersebut terbuat dari kardus dengan ukuran yang sama dengan kotak suara lainnya. Namun, kotak suara kardus ini juga rawan ditusuk, dibakar dan dirusak sehingga butuh perhatian lebih dari KPU.

"Pendistribusiannya nanti juga terpisah dengan kotak suara lainnya untuk memenimalisir kerusakan. Mudah-mudahan nantinya tidak ada kendala yang berarti dan kita mengharapkan dukungan dari pihak keamanan,"harapnya.

Ia menjelaskan pihaknya telah menerima semua kotak suara, surat suara serta kelengkapan lainnya. Namun khusus untuk segel, tinta, formulir-formulir dan kekurangan sampul masih belum datang.

"Mudah-mudahan semua logistik akan datang tepat pada waktunya sehingga bisa didistribusikan dengan cepat dan lengkap,"ujarnya.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofyan Hidayat mengatakan siap mengamankan rangkaian pelaksanaan Pemilu 2014.

Ia mengatakan pihaknya akan menurunkan sekitar 280 personil atau 2/3 kekuatan untuk pengamanan pemilu serta ditambah dengan personil bantuan dari Polda Sumbar.

"Personil seluruh Polsek juga ikut mengawal semua tahapan pemilu yang berlangsung. Direncanakan pada 5 Maret nanti akan diadakan simulasi pengamanan pemilu," katanya.

Ia mengharapkan kepada semua pihak yang berkepentingan agar bersama-sama menjaga keamanan untuk suksesnya Pemilu 2014. (*/alt/jno)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update