Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Panwaslu Pasaman Barat Siap Rahasiakan Identitas Pelapor Yang Temukan Pelanggar Tahap Pemilu


Sabtu, 22 Februari 2014

Panwaslu Pasaman Barat Siap Rahasiakan Identitas Pelapor Yang Temukan Pelanggar Tahap Pemilu -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pasaman Barat akan merahasiakan nama palapor yang menemukan pelanggaran dalam semua tahapan pemilu.
"
Kepada masyarakat jangan ragu untuk melapor karena akan kami jadikan temuan. Nama pelapor akan kami jamin kerahasiannya," tegas Ketua Panwaslu Pasaman Barat, Elfi Sukaisih di Simpang Ampek, Sabtu.

Ia menilai dalam tahapan pemilu yang sedang berlangsung saat ini sangat rawan terjadi pelanggaran. Baik oleh calon legislatif (caleg) atau partai politik (parpol) yang ikut pemilu.

"Pemberian uang, barang atau bentuk apapun tentu tidak sesuai aturan. Hal ini akan merusak tatanan demokrasi kami dan harus dikawal bersama-sama," katanya.

Pihaknya juga telah bersama-sama mebantuk gabungan penegakan hukum terpadu yang beranggotakan dari Kepolisian, Kejaksaan Negeri, dan Panwaslu.

Ia menjelaskan tugas dan tanggung jawab dari gabungan penegakan hukum terpadu (gakumdu), menerima pengaduan atau laporan dari masyarakat terkait dengan pelanggaran dalam pelaksanaan dan tahapan Pemilihan Umum 2014.

Selain itu, katanya juga menelaah apakah pengaduan atau laporan dari masyarakat layak untuk diproses dan dilakukan penyidikan pelanggaran pemilu.

"Apabila layak untuk dilakukan penyidikan, laporan atau pengaduan masyarakat itu diserahkan ke Polres Pasaman Barat untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Laporan dari masyarakat tersebut, katanya akan dipilih antara kasus pidana pemilu, kasus terkait dengan administrasi, dan kasus terkait dengan kode etik.

Ia menekankan untuk pelanggaran pemilu yang masuk dalam ranah pidana seperti praktik politik uang, perusakan tempat pemungutan suara (TPS), kampanye tidak sesuai dengan jadwal, penggelembungan suara, dan penyusutan suara, serta perusakan baliho.

Terkait dengan kasus adminitrasi, katanya, akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat dan seterusnya, sedangkan kasus kode etik penyelenggara pemilu akan diserahkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, AKBP Sofyan Hidayat menegaskan siap menerima setiap laporan pelanggaran selama Pemilu 2014.

"Kami tidak akan tembang pilih dan akan menindaklanjuti setiap laporan. Jika terbukti maka akan diberikan hukuman dan jika tidak terbukti maka kasusnya tidak akan naik. Hingga saat ini belum ada laporan yang masuk seputar pemilu," katanya. (*/alt/jno)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update