Total Pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Marquee Beri Donasi

<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Daftar Alamat dan Nomor Telepon Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat PKM) di Kabupaten Pasaman Propinsi Sumbar: 1. Puskesmas Bonjol. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Kp Sianok Nagari Ganggo Hilia,Kec.Bonjol. Jenis (type): Perawatan 2. Puskesmas Ladang Panjang. Alamat: Jl. Lintas Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Perawatan 3. Puskesmas Kumpulan. Alamat: Jl. Lintas Sumatera Nagari Lima Kuto, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 4. Puskesmas Simpati. Alamat: Jl. Padang Sawah Kumpulan, Kec. Bonjol. Jenis (type): Non Perawatan 5. Puskesmas Lubuk Sikaping. Alamat: Jl. Prof. Dr. Hamka, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 6. Puskesmas Sundatar. Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Salibawan, Kec. Lubuk Sikaping. Jenis (type): Non Perawatan 7. Puskesmas Cubadak.Alamat: Jl. Raya Simpang Empat Panti, Kec. II Koto. Jenis (type): Perawatan 8. Puskesmas Simpang Tonang. Alamat: Jl. Simpang Lambau Jrg. Tanjung Mas, Kec. II Koto. Jenis (type): Non Perawatan 9. Puskesmas Tapus Alamat: Jl. Lintas Padang Medan No. 26 Ds. Selamat, Kec. Panti. Jenis (type): Perawatan 10. Puskesmas Pegang Baru.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Jrg Bahagia, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 11. Puskesmas Kuamang.Alamat: Jl. Tapus Lundar Jrg Kuamang, Kec. Panti. Jenis (type): Non Perawatan 12. Puskesmas Rao.Alamat: Jl. Lintas Padang Medan Pasar Rao Nagari Tarung-tarung, Kec. Rao. Jenis (type): Perawatan 13. Puskesmas Pintu Padang.Alamat: Jl. Curanting Muaro Tais Km. 18 Ds. Pintu Padang, Kec. Mapat Tunggul. Jenis (type): Perawatan 14. Puskesmas Silayang.Alamat: Nagari Silayang, Kec. Mapat Tunggul Selatan. Jenis (type): Non Perawatan 15. Puskesmas Lansat Kadap. Alamat: Jl. Tunas Harapan Rambah, Kec. Rao Selatan. Jenis (type): Non Perawatan

Pemkab Pasaman Barat Ajak Semua Komponen Partisipasi Kembangkan Pariwisata


Sabtu, 08 Februari 2014

Pemkab Pasaman Barat Ajak Semua Komponen Partisipasi Kembangkan Pariwisata -
duakotopas.com (Simpang Ampek) – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengajak semua komponen berpartisipasi dalam pengelolaan dan pengembangan pariwisata yang ada di daerah itu.
"Semua unsur harus ikut dalam upaya memajukan pariwisata yang ada. Pasaman Barat merupakan daerah yang memiliki alam dan potensi pada dunia pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Afrizal Azhar di Simpang Ampek, Sabtu.

Ia menyebutkan Pasaman Barat tidak saja memiliki wisata alam yang indah juga memiliki lautan luas bertaburan kekayaan sumber daya dan memiliki pulu-pulau kecil yang indah.

"Namun keterbatasan sarasa prasarana dan transportasi yang belum memadai menjadi kendala dalam pengembangan semua potensi itu,"katanya.

Dia mengatakan diantara potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat tersebut adalah, Pulau Panjang yang terletak di Kecamatan Sungai Beremas.

Dikawasan ini terdapat delapan pulau kecil dengan pasir putih. Hamparan pohon kelapa dengan airnya yang tenang bisa untuk wisata memancing dan menyelam.

Selain itu ada Pantai Sasak yang terletak di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia atau sekitar 18 KM dari Simpang Ampek, Ibu Kota Kabupaten Pasaman Barat. Kondisi pantainya juga indah dan bisa dijadikan wisata bahari.

"Pantai Muaro Binguang yang berada di Kecamatan Kinali atau sekitar 28 KM dari Ibu Kota Pasaman Barat. Disini terdapat perahu-parahu sewaan yang bisa membawa pengunjung ke daratan seberang. Jika pasang surut pengunjung dapat berjalan kaki ke tengah pantai,"jelasnya.

Sedangkan untuk wisata gunung, Pasaman Barat memiliki Gunung Talamau dengan ketinggian 2.974 Mdpl dari permukaan laut. Merupakan gunung tertinggi di Sumatera Barat. Gunung tersebut. Menjadi tujuan para pendaki gunung dari dalam dan luar negeri.

Keaslian hutannya merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan dengan memiliki 13 telaga nan indah.

Ia menjelaskan Pasaman Barat juga memiliki potensi wisata yang religius, seperti ojek wisata Ikan Larangan Lubuak Landua Kecamatan Pasaman.

Ikan Larangan ini dibuat oleh tokoh agama Islam yaitu Syeh Muhammad Basir Lubuak Landua. Ikan dalam kolam ini, dipercaya masyarakat tak boleh ditangkap dan dikomsumsi.

"Dari sekian banyaknya objek wisata yang ada maka diperlukan komitmen dan kerja sama semua pihak untuk memajukannya. Tidak hanya dari pemerintah daerah saja tetapi semua pihak harus terlibat," katanya. (*/alt/jno)

Berita Pasbar - ANTARA Sumbar

Postkan Komentar:

Latest Update